Kamis, 28 Juni 2012

RICKY ANGGA WIJAYA : PERAK SEA GAMES DARI PERAIRAN TERBUKA

Wajah perenang muda asal Bandung kelahiran 23 Mei 1996 ini memang imut-imut. Tapi prestasinya tidak bisa dibilang imut. Ricky Angga Wijaya adalah peraih medali perak renang nomor perairan terbuka (open water swimming) 5000 meter SEA Games XXVI di Palembang (2011).  Jelas prestasi yang membanggakan, apalagi Ricky beru kali pertama membela Indonesia di ajang SEA Games. 

Di luar renang, bungsu dari 3 bersaudara ini baru lulus dari SMP Nehru Memorial International School Bandung. Rencananya, ia akan melanjutkan poendidikan ke SMA Trinitas, juga di kota kembang Bandung. Meski sudah berprestasi di tingkat internasional, Ricky tetap rendah hari dan jauh dari sikap sombong. Ia bahkan masih malu-malu menghadapi awak media. Satu yang khas dari perenang harapan Indonesia ini, logat Sundanya yang kental. Diantara keluarga dekatnya, perenang spesialis perairan terbuka ini juga punya panggilan kesayangan nan terdengar imut 'Iki'. 

Untuk meningkatkan prestasi, Ricky berlatih hampir setiap hari di kolam renang Karang Setra, Bandung, di bawah arahan pelatih Nizarudin Nizar(MGH/Foto: Koleaksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar