Sabtu, 02 Juni 2012

ROBIN LIM : PAHLAWAN DARI UBUD

Sejak 1994, ia tinggal di Ubud, Bali, untuk memberikan layanan kesehatan pada para ibu dan balita secara cuma-cuma. Dan lewat perjuangan keras, wanita Amerika Serikat ini mendirikan Yayasan Bumi Sehat yang menaungi Klinik Bumi Sehat. Klinik ini sangat istimewa, tidak saja karena membantu para ibu hamil secara gratis, mulai pemeriksaan kehamilan hingga persalinan, tapi juga karena mempraktikkan perawatan kehamilan dan cara persalinan yang alami. Inilah yang menarik banyak ibu melahirkan di Bumi Sehat. Tak hanya kalangan tak berpunya, para ibu kalangan menengahpun tak sedikit yang memilih Bumi Sehat untuk melahirkan. Salah satunya, penyanyi Oppie. Tak hanya di Bali, Robin mendirikan klinik sejenis di Aceh.  


Tapi tak hanya para ibu dan balita yang diperhatikan Robin. Wanita bersahaja inipun mendirikan Youth Center di Ubud yang memberikan keterampilan bahasa Inggris dan komputer pada para remaja secara gratis. Karena perjuangannya inilah, Robin terpilih menjadi Pahlawan oleh jaringan TV berita Amerika Serikat, CNN, awal tahun ini. 


Beruntung, seluruh keluarganya mendukung penuh perjuangan Robin. Tak hanya sang suami yang rela ikut pindah ke Bali, putri sulungnya turun langsung mengurus yayasan sang ibu terutama dalam pencarian dana. Sementara menantunya yang musisipun rajin 'ngamen' untuk menambah pemasukan yayasan. Ingin ikut mendukung yayasan Ibu Robin? Silakan datang langsung ke yayasan atau kliniknya di Nyung Kuning, Ubud, atau kunjungi situsnya di http://bumisehatbali.org (MGH/Foto:Koleksi pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar