Kamis, 07 Juni 2012

BOTTLESMOKER : DIGANDENG NET LABEL AMERIKA & EROPA


Mengawali dari panggung berbagai festival musik mancanegara, duo asal Bandung beranggotakan Anggung Kuy Kay dan Ryan Nobie Adzani ini mulai dikenal publik di Malaysia, Cina, Brunei Darussalam, Singapura, dan Filipina. Tahun ini, mereka menambah jadwal manggungnya ke Muangthai dan Vietnam. 

Mengusung konsep musik kamar, mereka menciptakan musiknya dengan menggunakan mainan custom dan keyboard untuk membuat suara elektronik sederhana. Unik dan kreatif! Sayang, keunikan ini justru menjadi batu sandungan mereka masuk label mayor rekaman. Para cukong rekaman tidak bisa menerima konsep 'tak lazim' seperti yang diusung Bottlesmoker. Bukannya memilih jalan kompromi dengan perusahaan rekaman, duo barudak Bandung ini tetap mempertahankan idealisme mereka. Tetap berkarya, mereka menyebarkan musiknya ke seluruh dunia lewat Myspace. Bahkan mereka mengikhlaskan musiknya diunduh secara gratis. 

Semua perjuangan yang dilakukan dengan penuh kesungguhan pasti berbuah manis pada akhirnya. Begitupun dengan Bottlesmoker. Karya-karya mereka di Myspace menarik perhatian kalangan musik Barat. Kini, sudah beberapa net label  Amerika Serikat dan Eropa yang menggandeng Bottlesmoker. Sampai sekarang, mereka telah merekam 4 album dan 1 single. Lebih banyak tentang mereka ada di www.bottlesmoker.asia Kalau ingin ketemu atau kirim surat langsung, jangan ragu ke Griya Bandung Asri 1 Blok C-71 Bojongsoang, Bandung 40288.(MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar