Sabtu, 30 Juni 2012

FLENTY ENOCH : EMAS KARATE SEA GAMES PERTAMA


Dalam SEA Games XXVI di Palembang akhir tahun lalu, Flenty berhasil meraih medali emas karate nomor kata perseorangan putri. Sebelumnya wanita cantik berpenampilan feminin ini mengantongi medali perunggu Kejuaraan Asia Karate di Guangzhou (Cina, 2011).

Flenty Meyti Laurence Enoch lahir di Jakarta 38 tahun lalu. Bungsu dari 7 bersaudara ini sudah lama menekuni olahraga karate sebelum memutuskan berkonsentrasi pada pekerjaannya sebagai PNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dorongan sang kakak, Anneke Enochlah yang menggugah Flenty untuk kembali ke arena karate hingga lolos seleksi tim karate SEA Games XXVI. Sekedar informasi, Anneke juga menekuni olahraga karate, dan sekarang aktif sebagai pelatih karate pelatda DKI Jakarta.  Flenty sendiri mulai berlatih karate sejak usia 8 tahun. Sampai sekarang, Flenty menguasai 3 jurus karate: seisan, kururunfa, dan suparimpei.

Bagi Flenty, perjuangannya dalam SEA Games XXVI merupakan yang pertama karena sebelumnya ia selalu gagal dalam seleksi tim. Dan si cantik berkulit kuning ini membuktikan, ia memang layak mewakili Indonesia.(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar