Jumat, 01 Juni 2012

HRATCH KHATCHANIAN : SANG GM PENARI KECAK

Tidak banyak yang tahu kalau General Manager Sheraton Surabaya Hotel and Towers ini tak hanya ahli memimpin hotel internasional tapi juga piawai menari Kecak. Hebatnya, pria asal Perancis ini hanya perlu waktu 3 bulan untuk menguasai tari asal Bali itu. Tapi ia memeang berlatih keras 3 kali seminggu bersama para stafnya.

Alumnus Centre International de Glion, St Martin de France ini mengakui tari Bali sangat sulit dipelajari karena banyaknya detail gerakan. Mulai gerak tangan, kaki, lirikan mata ke kiri-kanan, hingga gerakan jari yang dilakukan bersamaan. Tak heran, setelah menguasai tari Kecak, Hratch tak segan naik panggung memamerkan keahliannya membawakan tari asli Bali itu bersama para stafnya. Pria yang telah tingggal di Surabaya sejak awal 2009 ini memang mendorong para stafnya untuk menggali kembali budaya, cerita, seni, dan kuliner tradisional Indonesia. 

Sebelum bertugas di Surabaya, ayah 2 anak ini bertugas di Phuket, Muangthai, sebagai Manajer Hotel di hotel Le Meridien.(MGH/Foto: www.cetroone.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar