Minggu, 03 Juni 2012

DIDIT HEDIPRASETYO : PERANCANG BMW EDISI KHUSUS

Prestasi membanggakan kembali diukir perancang busana Indonesia. Kali ini, perancang berusia 27 tahun, Didit Hediprasetyo dipercaya perusahaan mobil papan atas Jerman BMW untuk merancang eksterior dan interior mobil BMW Individual 7 Series. Bukan sembarang mobil, tapi merupakan edisi khusus yang hanya dibuat 5 unit untuk seluruh dunia dengan harga yang hanya diketahui para pemesannya. Sangat sangat ekslusif! 

Meski tergolong hijau dalam usia, prestasi Didit tak bisa dibilang hijau pula. Belajar merancang busana di Parsons School for Design New York dan Paris, Didit yang bermukim di Paris merupakan salah seorang dari sangat sedikit perancang busana yang masuk daftar official off designer dan secara rutin mengikuti pagelaran Paris Couture Fashion Week sejak tahun 2010. Iapun telah menyabet Silver Thimble Award (2006). Sedangkan gelar Bachelor of Fine Arts Degree in Fashion Design diraihnya pada tahun 2007. Tahun 2010, Didit mendirikan labelnya sendiri: Didit Hediprasetyo yang bermarkas di Paris. Di tahun yang sama, ia mulai bekerjasama dengan BMW. Dalam berkarya, Didit mengambil inspirasinya dari alam dan budaya Indonesia. Rancangan mobil BMW Individual 7 Series misalnya, terinspirasi keindahan Gunung Bromo di Jawa Timur yang dinilainya alami dan anggun. 

Menariknya, Didit berasal dari keluarga berlatar belakang militer. Ialah putra tunggal mantan Danjen Kopassus yang kini menekuni bisnis dan pendiri Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan putri ke-4 almarhum mantan presiden Soeharto, Siti Hediati Haryadi. Toh Didit jauh dari sifat tinggi hati, bahkan dikenal pemalu dan sangat rendah hati. Didit juga bersahabat sejak lama dengan Adinda Bakrie, keponakan pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie. Kelembutan hati Didit juga tampak dari kecintaannya terhadap satwa. Jangan heran kalau melihat Didit membawa anjingnya ke restoran bahkan pesta-pesta para sosialita. 

Ingin melihat-lihat koleksi atau ngobrol langsung dengan Didit, silakan kunjungi dia di 71 Rue du Faubourg Saint-Honore, 75008 Paris. Bisa juga telefon  di +33 1 4742 0111 atau +33 9 75 28 37 73  Kalau sedang mudik ke Indonesia, Didit bisa dihubungi di nomor +62 21 319 225 57. Mau yang praktis? Email saja di:  contact@didithediprasetyo.com.(MGH/Foto:Koleksi pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar