Sabtu, 09 Juni 2012

GUGUN BLUES SHELTER : SEPANGGUNG DENGAN BON JOVI DI INGGRIS


Ada yang unik dengaan trio asal Jakarta ini, salah seorang personilnya berpenampilan sangat Eropa. ya, dialah Jono yang asli Inggris. Namun bukan karena salah satu personilnya berkulit putih kalau trio ini sukses berkiprah di jagad musik Amerika dan Inggris. Materi musik dan suara vokalisnya memang ciamik punya. Gugun bahkan tak hanya menyanyi dengan bagus, tapi juga melafalkan bahasa Inggris layaknya penutur asli! Mengusung musik blues, trio ini diawaki Muhammad Gunawan alias Gugun (vokal, gitar), Bowie (drum), dan si bule John yang maunya dipanggil Jono (bass). Awalnya mereka pasang nama Bluesbug.

Seperti umumnya artis Indonesia yang sudah go international, Gugun Blues Shelter lebih dikenal di luar negeri dibanding di negeri sendiri. Padahal mereka telah merilis 5 albu. Bahkan, album ke-4 dan ke-5 dipayungi label Grooveyard Records yang bermarkas di New York (Amerika Serikat)! Merekapun telah tampil di Cina, Malaysia, Singapura, Irlandia, dan Inggris. Di negeri yang disebut terakhir, trio ini tampil di ajang tahunan Hard Rock Calling yang digelar di London, tahun lalu. Tak hanya sebagai penggembira, Gugun Blues Shelter tampil di panggung utama, sepanggung dengan nama-nama besar seperti Rod Stewart, Bon Jovi, The Killers, Adam Ant, dan Stevie Nicks. Wow!

Oktober tahun ini, mereka akan menggelar tur promosi album di Amerika Serikat. Tak cuma itu, merekapun sedang mempersiapkan materi untuk album ke-6 atau ke-3 untuk pasar Amerika, masih di bawah label Grooveyard Records.

Oh ya, ada yang unik waktu mereka tampil di World Expo di Shanghai (Cina, 2010). Penampilan mereka di Paviliun Indonesia rupanya membuat peserta lain dari Rumania terpesona. Gugun dkk pun diundang tampil secara khusus di Paviliun Rumania. Jadilah trio ini 'membelot' sehari ke Paviliun Rumania.  Berita dan musik Gugun Blues Shelter bisa diikuti di www.blues-shelter.com atau Twitter: GBluesShelter. Mereka juga bisa dikontak lewat email: bugsproduction09@gmail.com (MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar