Selasa, 24 Juni 2014

LISA HALIM : PENYANYI LAGU RESMI KEJUARAAN SELANCAR JEPANG


Lahir di Jepang dari ayah asal Makassar dan ibu asli Jepang, Lisa kini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu handal di Negeri Sakura.Terjun ke dunia musik profesional Jepang di tahun 2007, karya-karya Lisa langsung mendapat sambutan hangat. Single keduanya Flow With It/Pearl Drops yang rilis tahun yang sama bahkan dijadikan lagu resmi Winter Sport Fiesta Season 7  dan Air Rhythm yang dijadikan lagu resmi kejuaraan selancar salju putri se-Jepang Roxy Challenge 2007. Sukses di Jepang, Lisa melebarkan pasar ke Asia Tenggara.

Selain menulis lagu untuk dinyanyikannya sendiri, Lisa juga menulis lagu untuk penyanyi lain. Yang jadi ciri khas karya Lisa, ia selalu menulis lagu yang dipersembahkan pada sesama wanita. Lewat karyanya, Lisa ingin memberikan dukungan dan motivasi bagi kaumnya di manapun berada. 

Meskipun dilahirkan, tumbuh, dan sukses di Jepang, Lisa mengaku bangga mempunyai darah Indonesia. Meskipun tak lagi lancar berbahasa Indonesia, Lisa gemar mendengarkan lagu-lagu Indonesia, terutama Agnes Monica yang dinilainya sangat energik. Iapun tetap menggunakan nama Indonesia sebagai nama topnya di dunia hiburan. Iapun sering berlibur ke Indonesia untuk berselancar. Lisa memang sangat menyukai pantai, bahkan lagu-lagunya diciptakan saat ia berada di pantai. Bagi Lisa, suasana pantai banyak memberi inspirasi. Meski menyukai Agnes yang energik, Lisa juga lancar menyanyikan Bengawan Solo karya almarhum Gesang yang memang sangat populer di Jepang. 

Biduanita bertubuh mungil ini lahir tanggal  15 Februari 1985 dan merampungkan pendidikan terakhir dari SMA putri Tamagawa Seigakuin, Tokyo. Lisa punya hobi berselancar dan sangat menyukai anjing dan mode. Kini, Lisa tinggal berdua bersama sang ibu. Bagi Lisa, sejak sang ayah meninggal hanya ibunyalah yang dekat dengannya. Ingin tahu lebih banyak tentang Lisa silakan ikuti di twitter @LisaHalim0215. (MGH/Foto: Lachic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar