Minggu, 01 Juni 2014

WEWEY WITA : NARSISNYA SANG JUARA DUNIA


Inilah salah satu Srikandi muda Indonesia yang berjaya pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2012 di Chiang Mai (Muangthai). Mojang Ciamis ini berhasil merebut gelar juara untuk nomor tanding kelas C (55-60 kg) putri. Sementara dari ajang SEA Games 2013 di Palembang, Wewey mempersembahkan medali perak dari nomor tarung. 

Wewey Wita kelahiran Ciamis (Jawa Barat), tepat 5 Februari 1993. Mewarisi wajah oriental dari sang ayah yang asal Singapura Atong, dan keramahan urang Sunda dari sang ibu Ani Rohimah yang asli Sunda, Wewey mulai mempelajari pencak silat saat kelas 6 SD. Awalnya hanya mengikuti ekstrakurikuler. Tidak hanya pencak silat, Wewey juga ikut ekskul basket dan voli. Selanjutnya Wewey makin merasa asyik dengan pencak silat hingga bergabung dengan Perguruan Silat Perisai Diri. Uniknya, orangtua baru tahu putri sulung mereka menekuni pencak silat setelah Wewey menang kejuaraan pencak silat sekolah. Dari sinilah prestasi Wewey terus meningkat hingga tingkat dunia. 

Di luar kesibukannya sebagai olahragawati, Wewey kuliah di Universitas Negeri Jakarta. Di waktu senggang ia suka mendengarkan musik dan melewatkan waktu bersama Denny Aprisani, kekasihnya yang juga olahragawan pencak silat. Yang mungkin tidak banyak diketahui para pengagumnya, Wewey aslinya agak narsis juga....hobi banget selfie. Wewey dan Denny bahkan membuat beberapa akun Facebook bersama yang isinya penuh foto-foto selfie mereka berdua! Info tambahan, si cantik ini beragama Islam dan juga penyayang binatang. Kesayangannya bernama Nyun Nyun, seekor kelinci imut berwarna coklat. Sesekali Wewey dan keluarganya menjenguk nenek dan keluarga besar dari pihak sang ayah yang masih tinggal di Singapura. 

Prestasi:
- Juara dunia  nomor tanding kelas 55-60 kg, Chiang Mai, Muangthai 2012
- Medali perak nomor tanding kelas 55-60 kg SEA Games, Myanmar 2013
- Medali emas nomor tanding kelas 55-60 kg Belgium Open 2013
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar