Sabtu, 28 Juni 2014

SHARITA SOPACUA : WANITA TERCANTIK DI BELANDA


Dari namanya saja sudah bisa dipastikan wanita cantik ini keturunan Ambon. Ya Sharita Sopacua, model papan atas Belanda yang dinobatkan sebagai wanita tercantik di Belanda tahun 2005 (Miss Netherlands Universe 2005) memang berdarah campuran Indonesia dari sang ayah dan Belanda dari ibunya. 

Dikaruniai wajah cantik nan eksotis dengan tubuh indah bertinggi 180 cm, sempurnalah Sharita sebagai model kelas dunia. Toh ia mengaku, wajah eksotis dan kulit coklatnyalah yang jadi modal utama sebagai model internasional. Dua hal itulah yang membuat Sha, demikian ia disapa, laris sebagai model di Belanda dan Amerika Serikat. Sha terutama laris sebagai model untuk berbagai majalah mode dan iklan fashion. Karena pekerjaan sebagai model pula ia sering mondar-mandir Amsterdam-New York.

Sha lahir dan tumbuh di Amsterdam, negeri Belanda. Pendidikan terakhirnya lulus Jeroen Bosh College 's-Hortogenbosch, Noord Brabant. Walau bermukim di Negeri Kincir Angin sejak lahir, Sha tidak melupakan Indonesia. Tahun 2008 ia menerima tawaran menjadi Humas Garuda Indonesia Airlines dan tahun 2010 ia berkeliling Indonesia dengan saudara laki-lakinya, Mig. Wanita berhidung mancung ini mengaku sangat menyukai makanan Indonesia dan keramahan orang-orang Indonesia. Kembali bersinggungan dengan negeri kelahiran sang ayah, Sha antusisas mempelajari budaya dan bahasa Indonesia. Soal tempat favorit, Sha menyebut Ambon, Bali, dan Jakarta. Mempunyai cukup banyak teman di Indonesia, iapun sempat belajar tari Bali walaupun tidak sampai mahir karena harus segera kembali ke negeri Belanda.(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

3 komentar: