Jumat, 06 Juni 2014

MUHAMMAD ALIANSYAH : KELUARGA PEGULAT DARI KAMPUNG PEGULAT


Menilik latar belakang pegulat berprestasi internasional ini, memang cukup menarik. Bagaimana tidak, dari 6 saudara kandungnya semua menekuni olahraga gulat. Lima kakaknya: Rudiansyah, Badriansyah, Ardiansyah, Komariah, dan Dewi Ulfah adalah pegulat-pegulat nasional. Dari mereka berlima hanya Komariah yang belum pernah berlaga di SEA Games. Tak heran adik bungsu merekapun tertarik menjadi pegulat dan kini sedang berjuang di tingkat yunior. 

Lebih unik lagi, cucu purnawirawan TNI ini lahir dan dibesarkan di Jl. Abul Hasan Gg. 10 yang merupakan kampung para pegulat Kalimantan Timur. Hampir semua pegulat andalan Kaltim lahir dan tumbuh di gang tersebut. Mereka bertetangga, saling kenal, tumbuh, dan berprestasi bersama. Dari gang itu pula sebagian pegulat nasional Indonesia berasal. Aliansyah adalah putra ke-6 pasangan Darmansyah dan Rubiah. Sedihnya, banyak rumah di kampung pegulat itu ludes dalam kebakaran tahun lalu. Rumah orang tua Aliansyah termasuk yang terbakar habis, berikut medali-medali putra-putrinya. Musibah yang sama menimpa rumah para pegulat di kawasan itu. Musibah itu terjadi kala Aliansyah berada di Jakarta untuk persiapan SEA Games dan baru bisa pulang ke Samarinda seusai SEA Games

Sebagai pegulat Aliansyah telah mempersembahkan untuk Indonesia medali perak gaya Grego kelas 60 kg SEA Games 2009 dan medali emas SEA Games 2011 dari gaya yang sama. (MGH/Foto: Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar