Minggu, 29 Juni 2014

WISNU WITONO ADHI : IDOLA NORWEGIA ASAL INDONESIA


Meski namanya belum terlalu bergaung di Tanah Air, Wisnu Witono Adhi telah masuk jajaran penyanyi ternama di Norwegia. Kesuksesan justru diraih pemuda kelahiran Jakarta, 3 September 1983 ini di negara orang setelah ia mengikuti Norwegian Idol 2006. Berhasil masuk 5 besar, bakat menyanyinya langsung dilirik industri musik setempat. Hasilnya, putra Indonesia ini sukses merebut hati menikmat musik Norwegia. Lewat 3 singlenya: Love Like That, Follow Me, dan Me, Myself & I ia menaklukkan blantika musik Norwegia. Hingga kini Wisnu bermukim dan berkarir sebagai penyanyi di Norwegia. 

Berbicara tentang kesuksesan Wissnu memang indah. Namun ia mencapainya dengan tak mudah. Berbagai ujian harus dilewatinya sebelum berada di tempatnya sekarang. Berawal dari perceraian kedua orangtuanya, kemudian sang ibu menikah lagi dengan pria Norwegia dan memutuskan tinggal di negeri suami baru. Wisnu harus memilih, ikut sang ibu ke negeri asing atau tinggal di Indonesia dan masuk pesantren. Seperti yang sudah kita tahu, Wisnu mengambil pilihan pertama. Usianya baru 14 tahun waktu pindah ke Norwegia.

Lulus sekolah, wisnu harus bekerja keras menghidupi dirinya. Sempat bekerja sebagai penata rambut, Wisnu kemudian menyadari minat dan bakat sebenarnya ada di musik. Iapun berpindah profesi menjadi penyanyi kafe hingga meraih sukses di Norwegian Idol. Keikutsertaan Wisnu di kontes itupun karena dorongan teman-temannya . 

Meski sudah sukses di negeri orang, Wisnu tetap menunjukkan jati diri sebagai orang Indonesia. Setiap ada kesempatan, ia selalu berlibur ke Indonesia dan pulang ke rumahnya di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Wisnu juga lebih suka memakai model Indonesia di video klipnya. Dan ssssttt...bocorannya nih, kekasih Wisnu juga seorang wanita Indonesia. Si Mbak berjilbab ini setia banget mendampingi Wisnu kala konser.

Uniknya, Wisnu justru ingin bisa berkarir di Indonesia. Ia ingin rekaman lagu-lagu berbahasa Indonesia dan menyumbangkan pengalaman untuk Indonesia tercinta. (MGH/Foto: Maria Gossé)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar