Jumat, 27 Juni 2014

ANGGER DIMAS : SANGAT BANGGA INDONESIA


Meski menyandang gelar Sarjana Hukum dari Universitas Padjadjaran (Unpad), ia memilih total di dunia musik elektronik. Pilihan yang telah terbukti tepat karena disinilah Dimas meraih sukses internasional. Padahal awalnya ia hanya mengunggah karya-karya musiknya ke Soundcloud. Tak diduga, karya-karya Angger memikat eksekutif industri musik Australia dan menghasilkan kontrak dengan perusahaan rekaman Negeri Kanguru, Vicious Records (2009). 

Sejak itu, nama Angger makin dikenal kalangan musik elektronik Australia hingga mendunia seperti sekarang. Tak hanya sering diminta tampil di Australia dan Selandia Baru, Angger juga beraksi di pesta-pesta di kota-kota besar berbagai negara di Asia, Eropa, hingga Amerika Serikat dan Kanada. Ia bahkan telah menggelar tur keliling Amerika Serikat dan Kanada. Musisi-musisi elektronik kelas dunia juga telah banyak yang bekerjasama dengan Angger. Diantaranya sang nominator Grammy asal Amerika Serikat, Steve Aoki. Bersama Steve, Anger menggarap album perdananya, Angger Management yang rilis secara internasional pertengahan tahun lalu. Steve juga mendukung tur promosi album Angger keliling Amerika Serikat dan Kanada. Sekedar informasi, penyanyi hiphop Australia Iggy Azalea juga turut mendukung album perdana Angger. 

Meski telah meraih sukses internasional, Angger tetap rendah hati dan selalu menunjukkan identitas sebagai orang Indonesia. Di setiap venue, sebelum tampil ia selalu berpesan pada MC untuk memanggilnya dengan "Angger Dimas from Indonesia". Itu dilakukan Angger karena ia sangat bangga jadi orang Indonesia. Sama sekali tidak pernah terbersit rasa rendah diri bekerja bersama musisi-musisi dari negara-negara lain. Bahkan hingga kini, setelah mendunia sebagai DJ dan produser yang kerap berkeliling dunia, Angger tetap memilih tinggal di Jakarta.

Lebih mengagumkan, Angger tetap rendah hati meski telah mendunia. Simak apa katanya tentang kesuksesan internasional yang diraihnya,"Bagi gue menjadi nomor 1 itu bukan yang utama. Gue yakin di atas gue masih banyak DJ Indonesia lain yang lebih hebat daripada gue." Betul-betul layak jadi idola nih. 

Lahir dengan nama Angger Dimas Riyanto di Jakarta pada 1 Maret 1988. Angger ternyata sangat mengidolakan Almarhum Presiden Soeharto. Ia bahkan memiliki dan telah membaca semua buku tentang Pak Harto. Lebih dari itu, ia ingin membuat lukisan wajah Pak Harto untuk dipasang di kamarnya. Jempol untuk Anger! Manusia beradab menghargai jasa para pendahulunya. Angger bisa dikunjungi di anggerdimas.com. 
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar