Senin, 02 Juni 2014

DENNY APRISANI : "AKU UNTUK INDONESIAKU"


Nasionalisme bujang Palembang ini patut diacungi jempol. Tak hanya memajang banyak fotonya dengan lambang-lambang negara Indonesia dan selalu membawa Sang Saka Merah Putih ke podium tiap kali menerima medali di luar negeri, perkataan dan sikap Denny juga menunjukkan kebanggaannya pada Indonesia. Denny, peraih medali emas pencak silat Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN kelas B (50-55 kg) putra di Vientiane (Laos, 2012). Setahun sebelumnya, Denny meraih perunggu untuk kelas yang sama di ajang SEA Games di Palembang. 

Kecintaan pada Indonesia memberinya kekuatan lebih untuk berjuang mengharumkan nama bangsa di arena. Salah satu yang mengesankan ketika melawan olahragawan pencak silat Myanmar yang berpostur lebih tinggi di babak penyisihan SEA Games 2011. Meski hidungnya luka parah ditendang lawan dan harus mendapat perawatan medis, Denny terus berjuang hingga menang 5 babak langsung!

Pendekar pencak silat dari perguruan Persaudaraan Silat Setia Hati Terate ini lahir di Palembang tanggal 30 November dengan nama lengkap Denny Aprisani Ashter. Putra pasangan Ikhsan yang guru dan Herawati ER ini masih kuliah di Universitas Sriwijaya, Palembang. Pengagum Mantan Danjen Kopassus yang pendiri partai Gerindra Prabowo Subianto ini adalah kekasih juara dunia pencak silat Wewey Wita. Saking mesranya, Wewey dan Denny sangat sering merangkai nama mereka berdua hingga kadang membuat beberapa media terkecoh. 

Dibesarkan dengan bekal nilai-nilai Islam yang kuat, Denny menjadi muslim yang religius. Di luar arena, Denny selalu ramah, rendah hati, dan mau berteman dengan siapa saja. Ia selalu membuka diri di Facebook: Denny Apriani Ashter atau Twitter: @Dennyapriani. Kalau mau ngobrol bisa lewat Wechat: Dny_w2y atau email: dennyaprisani@ymail.com

Sebelum berpisah, ada puisi untuk Sahabat dari Denny:
Aku untuk Indonesiaku...
Keringatku adalah semangatku...
Orang tuaku adalah kekuatanku...
Orang-orang yang kusayang adalah motivasiku
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

3 komentar:

  1. mantap kang, lanjutkan untuk mengharumkan bangsa indonesia

    BalasHapus
  2. Salam persaudaraan psht 1922 rayon plumpang jak-ut

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya kak 🙏

    BalasHapus