Jumat, 31 Agustus 2012

AGNES MONICA : 2 X ARTIS TERBAIK FESTIVAL LAGU ASIA


Mengawali karir di dunia hiburan sejak usia kanak-kanak dengan menjadi pembawa acara Tralala Trilili bersama penyanyi Ferry (ME Voice), kini dara ini tak hanya mantap di jajaran artis papan atas Indonesia, namun juga telah merambah ke mancanegara baik sebagai penyanyi maupun aktris. Prestasinya sebagai penyanyi di tingkat internasional dibuktikan dengan 2 kali meraih The Best Asian Artist Award dari Asia Song Festival di Korea (2008 dan 2009). Di bidang seni peran, Nez telah membintangi 2 serial Taiwan The Hospital (2006) dan Romance in the White House yang juga dibintangi artis tersohor Taiwan yang juga personil F4, Jerry Yan. 

Agnes Monica Muljoto, biasa dipanggil Nez, bungsu dari 2 bersaudara yang lahir di Jakarta, 1 juli 1986. Beruntung, kedua  rangtuanya, Ricky Suprapto dan Jenny Siswono sangat mendukung karir Nez di dunia hiburan. Bahkan kakak laki-lakinya, Steve  hingga kini berperan sebagai manajer Nez. Nez  sendiri bekerja total tak hanya sebagai penghibur, namun merancang kostum-kostumnya, menata gerak di panggung, hingga menulis beberapa lagu. Toh di sela-sela kesibukannya sebagai penyanyi, aktris,dan  model, ia tetap meluangkan waktu untuk hobinya, bulutangkis dan ice skating. Meski harus meninggalkan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan, namun artis bertinggi berat 165 cm/49 kg ini terus mengejar mimpinya untuk berkiprah di dunia hiburan Amerika dan Eropa. Dengan konsep memadukan barat dan timur, tak jarang Nez memakai kostum panggung yang terinspirasi dari kebaya dan dipadukan dengan koreografi barat atau koreografinya yang terinspirasi tarian tradisional Indonesia. Di luar dunia hinuran yang telah lama ditekuninya, Nez kini membuka perusahaan pakaian yang berkonsep gaya Harajuku. 

Sayangnya, soal asmara terbilang tak mulus bagi Nez. Berkali-kali kisah cintanya kandas. Beberapa artis sempat dikabarkan dekat dengan Nez: Bams (Samson), Afghan, Rezky Aditya, Daniel Mananta, hingga Dirly. Terakhir, Nez diberitakan akrab dengan pebasket Denny Sumargo dan drummer Excel Mangare yang baru berumur 18 tahun.

Ingin menengok Nez? Langsung saja ke www.agnesmonicaofficial.com atau tweet ke @agnezmo(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar