Rabu, 08 Agustus 2012

LINUS NARA PRADANA : MEDALI EMAS SANG PENEMU MUDA


Siswa SMP Petra 5 Surabaya, Linus Nara Pradana atau biasa dipanggil Nara, memperoleh medali emas di ajang penemu muda sedunia, International Exhibition for Young Inventors 2012, Juni lalu di Bangkok. Temuan Nara, Gel Coated Helmet, mengungguli karya 206 peserta dari seluruh dunia yang kebanyakan siswa SMA.  Gel coated helmet atau Helm Berlapis Gel mempunyai kelebihan menurunkan panas hingga 21 %. jadi dijamin tidak kegerahan memakai helm temuan Nara.

Ide membuat Helm Berlapis Gel muncul karena Nara sering merasa kepanasan saat memakai helm sang ayah. Setelah berkali-kali gagal, Nara menemukan bahan penurun panas yang tepat: gel popok bayi! Seluruh prosesnya makan waktu 6 bulan.  Temuan putra pasangan guru Gunawan Susilo dan Florentina Linawati ini menarik perhatian seorang pengusaha helm di Surabaya yang berminat memproduksi secara massal. Hasilnya, bulan ini helm rancangan Nara sudah dapat dibeli di pasaran dengan merek Naravation.

Nara sendiri sekarang sedang berkutat dengan temuan terbarunya, helm anti debu dan jaket berpendingin. Wah, apalagi ini? Kita tunggu ya perkembangan temuan terbarunya. (MGH/Foto: kickandy.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar