Selasa, 22 Mei 2012

WHITE SHOES AND THE COUPLES COMPANY : TEMBUS AMERIKA DENGAN LAGU BERBAHASA INDONESIA



Menikmati band ini serasa kembali ke masa lalu. Tidak hanya musiknya dan cara bernyanyi yang menghadirkan nuansa tempo doeloe, dandanan para personilnyapun selalu vintage. Sangat unik dan menarik. Lebih dari itu, band inipun telah menembus negara orang lewat musiknya. 


Tahun 2007, mereka melempar album White Shoes & The Couples Company ke pasaran Amerika Serikat, Mexico, Kanada, Jepang, dan Australia. Dibawah label Minty Fresh Records yang bermarkas di Chicago, Amerika Serikat. Label ini pula yang membawahi antara lain The Legendary Jim Ruiz Group dan band rock asal Swedia, The Cardigans. Hebatnya, meski diedarkan di berbagai negara, album tersebut tetap memuat lagu-lagu berbahasa Indonesia. 


Tak hanya melempar album dengan label Amerika Serikat, merekapun telah 2 kali manggung di sana. Pertama mereka tampil di CMJ Music Marathon di San Fransisco dan kedua di SXSW Music Festival di Austin, keduanya di tahun 2008. Tahun ini, mereka menggelar tur di 2 negara Eropa, Perancis dan Belanda.


Dibentuk tahun 2002 di Jakarta,band ini kini digawangi : Aprilia Apsari (vokal), Rio Farabi (vokal, gitar akustik), Saleh Husein (gitar listrik, vokal), Ricky Surya Virgana (vokal, bass, cello, kontra bass), Aprimela Prawidyanti (piano, biola, synth, keyboards, vokal), dan John Navid (drum, vibes). Semuanya teman sekampus di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).
(MGH/Foto: www.deathrockstar.info)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar