Selasa, 15 Mei 2012

INDONESIA ALL STAR : JUARA BERTAHAN INTESA SANPAOLO CUP



Dari cabang olahraga sepakbola, prestasi membanggakan dicapai anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Indonesia All Star Team (IAST). November tahun lalu, mereka kembali menjuarai Intesa Sanpaolo Cup. Artinya selama 2 tahun berturut-turut Indonesia menjuarai turnamen sepakbola anak Internasional kelompok umur 12-14 tahun yang digelar di Milan, Italia. Ajang ini merupakan bagian dari Milan Junior Camp Day,  pelatihan sepakbola bagi anak-anak terpilih dari seluruh dunia yang diadakan AC Milan.


Hebatnya, kemenangan para atlet muda ini diraih di tengah guyuran hujan deras yang mengguyur Vismara Sport Center, tempat kompetisi berlangsung.  Tambahan, lawan yang dihadapipun tidak enteng, tim gabungan anak-anak Venezuela dan Brasil. Hasilnya, Indonesia unggul lebih dulu lewat tendangan Adnan Faturrahman. Di babak ke-2, Indonesia kembali menjebol gawang lawan, kali ini lewat tendangan Rosi Nuril, sekaligus memastikan kemenangan  Indonesia sebagai juara bertahan. 


Pada babak penyisihan yang dimulai 5 November 2011, Indonesia mengalahkan tim gabungan Amerika Serikat-Eropa Timur dengan skor 1-0. Melaju ke babak berikutnya, Indonesia dihadang tim gabungan negara-negara Amerika Tengah. Pada laga inilah, Sabeg Fahmi Fachrezy tampil luar biasa dengan membukukan hattrick ke gawang lawan dalam 12 menit pertama! Berikutnya  Maulid, Rosi Nuril, Dhanu Saputra, Hamzah Risfian, dan  Fallen bergantian menjebol gawang Amerika Tengah. Bahkan Rosi menyarangkan 2 gol ke gawang lawan. 


Di babak berikutnya, giliran tim gabungan negara Eropa ditundukkan Indonesia dengan skor 1-2.  Maka sempurnalah jalan IAST ke final sebagai juara bertahan dengan skor 9 alias selalu menang dalam setiap pertandingan. Skor ini sekaligus menobatkan IAST sebagai juara grup. 


Kedahsyatan tim asuhan Bambang Waskito ini juga telah ditunjukkan saat ujicoba melawan AC Milan yunior. Saat itu IAST mengungguli AC Milan yunior dengan skor 3-2. Inilah kekalahan pertama AC Milan yunior yang dilatih ketat dengan fasilitas lengkap selama bertahun-tahun. (MGH/foto:www.weeklyindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar