Selasa, 29 Mei 2012

SERAFI ANELIES UNANI : EMAS SANG DEBUTAN


Dara kelahiran 1 Januari 1989 ini menyumbang satu medali emas di SEA Games XXVI di Palembang tahun lalu untuk nomor lari 100 meter putri. Prestasi yang membangggakan, apalagi itu merupakan perjuangan pertamanya di SEA Games. Dan Serafi mempersembahkan kemenangannya untuk orangtua, terutama sang ayah yang saat itu berulang tahun. 

Mau tahu kunci suksesnya? Tetap berjuang walaupun kesempatan yang ada sangat sedikit dan terus berdoa, begitu yang diungkap mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya) ini. 

Serafi sendiri telah tekun berlatih lari sejak berumur 9 tahun. Ia memang sudah menyukai lari sejak masih anak-anak. Kecintaannya ini menumbuhkan motivasi yang kuat untuk terus berlatih keras dan fokus. Hasilnya, Serafi menjadi wanita yang tercepat di Asia Tenggara untuk lari nomor 100 meter!  Kini, di samping kesibukannya sebagai atlet dan mahasiswi, Serafi berbisnis pakaian beesama teman-temannya. Yang istimewa, pakaiannya memakai bahan kain batik Papua dan hanya dibuat satu desain untuk satu pemesan. Jadi, harus pesan dulu ya. (MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar