Sabtu, 12 Mei 2012

CHRISTIAN HUSEIN SITOMPUL : EMAS DI SPECIAL OLYMPICS

Inilah putra tunggal pengacara, aktor,  sekaligus anggota DPR-RI, Ruhut Sitompul, dengan Ana Rudhiantiana Legawati, petinggi Partai Golkar. Christian merupakan salah satu atlet tunagrahita yang berhasil mendapat medali emas renang 50 meter gaya bebas pada Special Olympics World Summer Games XIII di Athena (2011). Dalam ajang olahraga tertinggi di dunia untuk para atlet tunagrahita itu, Indonesia mengirim 46 atlet untuk 7 cabang olahraga dan berhasil memenangkan 15 medali emas, 13 perak, serta 11 perunggu. 

Christian yang berumur 20 tahun, sudah belajar berenang sejak dini, dimulai dari kolam renang di rumahnya.  Menginjak remaja, iapun membentuk grup band bersama teman-temannya. Meski prestasi olahraganya lebih menonjol, Christian tetap aktif bermain musik bersama bandnya di luar waktu berlatih renang.  Perpisahan kedua orang tuanya tidak menyurutkan langkah Christian untuk terus berusaha maju dan berprestasi.

Sebagai pribadi, Christian dikenal ramah.  Ia selalu menghampiri orang yang baru pertama kali ditemuinya dan langsung mengajak berjabat tangan sambil memperkenalkan diri, "Kenalan dong, nama saya Christian."  Namun, ia kurang akur dengan Daniel, senior renangnya. Mereka sering berantem kalau berdampingan saat latihan. Pasalnya, Daniel yang rajin komplain sering membuat kesal Christian yang menganggap Daniel cerewet dan bawel. Kalau mereka betdua sudah berantem, repotlah sang pelatih, Harison Sirait menenangkan keduanya. Berbagai jurus harus dikeluarkan, mulai merayu hingga 'menyogok' dengan jus buah. (Foto:MGH/The Jakarta Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar