Minggu, 27 Mei 2012

OKKA DWI SYAHPUTRA : KE MILAN UNTUK YANG TERBAIK

Mengasah bakat sepakbola di SSB Sinar Sakti Medan, Okka lolos memperkuat Indonesia All Star Team ke Milan (Italia) dalam ajang turnamen sepakbola kelompok umur 11-14 tahun, Intesa Sanpaolo Cup akhir tahun lalu. Bangga mendapat kepercayaan membawa nama bangsa, Okka berangkat dengan tekad memberi yang terbaik. Hasilnya, Indonesia sukses mempertahankan gelar juara sekaligus mengalahkan AC Milan Junior yang sebelumnya tak terkalahkan, dalam pertandingan uji coba. 

Melihat prestasinya, siapa sangka anak Medan ini pernah radang penyakit paru-paru yang cukup parah. Itulah sebabnya kedua orangtuanya, Harianto  dan Kasia melarang Okka bermain sepakbola. Toh Okka tetap pada tekadnya dan tekun berlatih sepak bola walau tanpa dukungan orangtuanya. Bahkan mengantar atau menjemput Okkapun, tak pernah dilakukan kedua orangtuanya. Kini, setelah Okka membuktikan tekad dan prestasinya, kedua orangtuanyapun berbalik  mendukung. Sang ayah bahkan mendukung bila Okka memilih karir sebagai pesepakbola profesional kelak, seperti idplanya, Bambang Pamungkas dan David Beckham.

Penyerang yang lahir tanggal 2 Oktober 1997, masih belajar di kelas 2 SMP Kartika dan bisa ditemui di rumahnya: Jl. Klambir V Gg. Sahabat Baru No.41 Medan. (MGH)

1 komentar: