Jumat, 18 Mei 2012

GAVIN KWAN ADSIT : DARI MANCHESTER KE MILAN

Satu lagi laskar Indonesian All Star Team (IAST) yang berperan mempertahankan gelar juara di ajang sepakbola internasional  Intesa San Paolo Cup 2011 di Milan, Italia. Gavin Kwan Adsit, namanya. Berdarah campuran Amerika Serikat dari ayah dan Jawa dari ibu, ia besar di Bali. 

Sulung dari 3 bersaudara ini beruntung dilahirkan dari keluarga penggila bola. Tak hanya kedua kakeknya yang penggemar berat sepakbola, sang ayah bahkan sempat aktif bermain bola semasa tinggal di Amerika Serikat. Sayangnya, kepopuleran sepakbola yang sangat rendah di sana membuat sang ayah terpaksa bermain. Pasalnya, tidk ada olahraga sepakbola di sekolahnya. Tak heran, saat Gavin menunjukkan bakat dan minatnya pada sepakbola, seluruh anggota keluarga langsung mendukung penuh!


Gelandang kelahiran 24 Januari 1996 ini sebenarnya telah lolos seleksi IAST 2010. Namun saat itu ia sedang mengikuti Manchester United Academy di Inggris. Jadilah ia melewatkan kesempatan ke Milan Junior Camp. Tahun 2011, ia kembali mengikuti seleksi dan lolos lagi!


Meski serius menekuni sepakbola, Gavin menegaskan tetap memprioritaskan sekolahnya. Berbeda dengan kebanyakan pesepakbola sesusianya, gavin bercita-cita menjadi arsitek. Apalagi, dia juga senang menggambar rumah. Saat ini, Gavin bergabung dengan Timnas U-16. (MGH/Foto:www.goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar