Kamis, 13 Desember 2012

PETER TASLIM : MENGAWALI & MENGAKHIRI DENGAN EMAS



Akhir tahun lalu Peter Taslim mundur sebagai judoka nasional dengan memberikan kenangan manis: medali emas SEA Games  kelas 66 kg putra.  Ini berarti, Peter mengawali dan mengakhiri kiprahnya sebagai judoka kelas internasional dengan medali emas. 14 tahun lalu, Peter pertama kali bertanding di SEA Games dan berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

Pria yang lahir di Palembang tanggal 14 Oktober 1969 memang telah lama menjadi salah satu judoka yang membela Indonesia di berbagai ajang internasional. Adiknya, Joe Taslim yang juga judoka nasional, telah lebih dulu mengundurkan diri karena cedera beberapa tahun yang lalu.  Meski demikian, Peter tidak 100 % meninggalkan judo. Ia tetap bertanding di ajang tingkat daerah dan nasional. 

Peter, ayah 2 putra Dico dan Millo, dikenal humoris dan ramah diantara teman-temannya. Sebagai kepala keluarga, iapun sangat menyayangi istri dan kedua putranya. Seperti ditegaskan Peter, keluarga adalah yang nomor satu baginya. Uniknya, meski telah akrab dengan olahraga bela diri sejak kecil, Peter tidak ingin kedua buah hatinya mengikuti jejaknya menjadi judoka. Peter berharap, pura-putranya menjadi atlet bulutangkis atau sepak bola. 


Pria tegap bertinggi berat 170 cm/68 kg ini bisa dikontak lewat Twitter: @DiLLoku atau Facebook: peter.taslim 
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar