Kamis, 20 Desember 2012

BIYAN WANAATMADJA : KARYANYA DIPAKAI DI GOSSIP GIRL


Penggemar serial Gossip Girl asal Indonesia bisa jadi makin jatuh hati pada serial yang selalu menyuguhkan pakaian-pakaian indah itu. Pasalnya, salah satu episodenya menampilkan busana rancangan salah seorang perancang busana papan atas kita, Biyan Wanaatmadja dipakai Lily van der Woodsen (Kelly Rutherford). Busana sulaman dengan aksen emas itu merupakan karya terbaru Biyan. 

Biyan Wanaatmadja, sering disebut dengan 'Biyan' saja, lahir di Surabaya, 20 Oktober 1954. Lulus dari London College of Fashion, Inggris, Biyan merintis labelnya di kota kelahirannya, Surabaya. Ia mendirikan labelnya 'Biyan' di tahun 1980. Kini, dari studionya di Jakarta Selatan, Biyan terus melahirkan karya-karyanya yang elegan. Sukses dengan label pertama, pria yang selalu halus dalam tutur kata ini meluncurkan 'Biyan Living' yang berkonsep gaya hidup. Iapun merancang busana pengantin yang dilabeli 'Biyan Bride'.Karya-karya Biyan tak hanya dipasarkan di dalam negeri, tapi juga telah lama dijual di Bergdorf Goodman, pusat perbelanjaan elit di Midtown, Manhattan, New York (Amerika Serikat). Di Indonesia, Biyan memiliki 2 butik di pusat perbelanjaan papan atas Pacific Place dan Plaza Senayan. 

Soal pembawaannya yang selalu kalem dan kadang terksesan santai, kadang membuat 'gemas' teman-teman dekatnya yang menganjurkan Biyan untuk lebih mengubah gayanya menjadi lebih  serba cepat. Tentang ini, Biyan menjawab di facebook pribadinya, "Saya tidak suka bergerak terlalu cepat. Kadang orang berkata pada saya, 'Anda harus bergerak lebih cepat'. Tapi saya percaya kita harus mendengar diri kita sendiri, karena itulah sahabat terbaik kita."  Dua tujuuuu (maksudnya lebih dari setuju!), Pak Biyan!

Mau kontak Biyan atau melihat-lihat koleksinya, silakan lewat web resminya: www.biyan.com.(MGH/Foto: Dian Muljadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar