Jumat, 30 Mei 2014

YULINAR TIKASARI WARDAH : PENDEKAR PUTRI NAN CANTIK



Berbusana muslimah ditambah tutur kata lemah lembut, bisa jadi membuat orang tak menyangka Yulinar Tikasari Wardah adalah olahragawati pencak silat handal. Tidak sembarangan, ialah juara dunia pencak silat kelas tanding putri 45-50 kg. Gelar itu diraihnya dalam World Championships di Negeri Gajah Putih, Muangthai (2012). Di tahun yang sama, Tika mempersembahkan medali emas pencak silat putri SEA Games. Siapakah pendekar putri nan cantik ini?

Tika, demikian nama sapaannya, adalah pendekar dari Paguron Silat Ayu Pusaka Indonesia (API), di Bogor. Tidak hanya Tika, kedua adiknya Dela Tikasari Wardah dan Efril Syahbayan juga berguru pencak silat di perguruan yang sama. Tika lahir di Bogor (Jawa Barat), tepat di hari ke-12 bulan Juli 1989. Mengaku belajar silat awalnya hanya iseng pengisi waktu, ke-2 dari 4 bersaudara anak pasangan Bahrudin dan Yani Mardiani ini nyatanya sangat berbakat dalam beladiri asli Indonesia ini. Meski sudah berprestasi di tingkat dunia, Tika tetap rendah hati. Menurutnya, apa yang telah dicapai selama ini berkat dukungan masyarakat dan pelatih. Tidak terlena, Tika kini berkonsentrasi menghadapi SEA Games tahun depan. 

Prestasi di bidang olahraga tak lantas menghambat pendidikan formalnya. Tika lulus dengan mulus dari Fakultas Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta dan kini telah bekerja di Pengprov IPSI Jawa Barat. Buat yang naksir, siap-siap patah hati karena mojang Bogor anu geulis ini baru dipersunting Ari Faizal, staf KONI Propinsi DKI Jakarta, tanggal 12 April 2014 lalu. Semoga sakinah mawaddah wa rahmah. (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar