Sabtu, 17 Mei 2014

EVITA NUH : SI KECIL JENIUS FASHION PILIHAN NOUVEL OBSERVATEUR


Namanya tak asing lagi bagi fashionista internasional. Ya, internasional!  Walaupun masih amat belia, 14 tahun, Evita sudah mencapai reputasi internasional di bidang fashion. Bahkan majalah kondang Perancis, Nouvel Observateur, menobatkan Evita sebagai salah satu dari 5 anak jenius dari seluruh dunia (masing-masing dari bidang menulis, fotografi, fashion, memasak, dan wirausaha). Evita digelari jenius di bidang fashion karena bakatnya yang mengagumkan. 

Evita memulai kiprahnya di bidang fashion sebagai fashion blogger di tahun 2008, saat usianya baru 7 tahun! Meski masih kecil, ia memang sudah menaruh minat pada dunia wangi itu. Di blognya, Evita menampilkan pakaian-pakaian kreasinya yang didapat dari padu padan hasil mencomot koleksi saudara-saudaranya (yang semuanya perempuan), hadiah, dan koleksi dari almari pakaiannya sendiri, tentu saja. Di sinilah terlihat bakatnya yang luar biasa. Walaupun belum pernah belajar mode secara formal (maklum masih anak-anak), kreasinya fashionable, nyaman dipakai, namun orisinal dan cocok untuk seusianya. Baju-baju kreasi Evita membuatnya bergaya tanpa tampil lebih tua. Karya Evita adalah khas Evita, tidak mencontek siapapun. Kontan, namanya melejit hingga ke mancanegara hingga profilnya ditulis banyak media berbagai negara. Kiprah bocah Indonesia ini menarik Nouvel Observateur yang kemudian menulis profil Evita sebagai salah 1 dari 5 anak jenius di dunia. Evita jelas berbesar hati karena bisa mengharumkan nama Indonesia. Apalagi dinobatkan oleh majalah yang bermarkas di Perancis, salah satu negara kiblat fashion dunia. 

Kini, Evita sudah 14 tahun. Tetap ramah, kreatif, dan tetap aktif sebagai fashion blogger. Bedanya, Evita kini sudah berkembang menjadi perancang sekaligus pengusaha busana dengan label Little Nuh. Tetap, sekolah yang utama baginya. Bagi Evita, kegiatan apapun harus dilakukan tanpa mengganggu jadwal sekolah. Pokoknya sekolah prioritas utama! Inilah pesan almarhum ayahnya yang selalu diingat Evita. Ya, ia memang sangat mengagumi sang ayah yang telah berpulang ke Rahmatullah tahun lalu. Dari ayahnya pula Evita mengenal fotografi dan bercita-cita menjadi fotografer kalau ternyata kelak ia berpaling hati dari dunia fashion. 

Saat merancang busana, Evita paling suka sambil mendengarkan musik dari headphone imut warna-warni kesayangannya sambil ditemani Moemoes yang biasa dipanggi Mr. Moe. Kalau yang ini, kucing abu-abu besar berdasi besar kesayangan Evita. Sebagai pribadi, Evita hangat dan bersahabat. Ia tak segan berbagi tips tentang kehidupan dan fashion, bahkan mendengar curhat teman-teman dan penggemarnya. Evita beragama Islam dan sangat dekat dengan keluarga besarnya. Meski tinggal di Jakarta, Evita bisa dikontak lewat evitanuh@yahoo.com atau twitternya @evitanuh.(MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar