Selasa, 27 Mei 2014

PEGGY HARTANTO : 2 RANCANGANNYA DI GOLDEN GLOBE 2014


Ada yang istimewa bagi saya dari Golden Globe Awards di Amerika Serikat tahun ini. Pasalnya, 2 aktris Hollywood tampak mengenakan busana karya perancang busana muda Indonesia, Peggy Hartanto (26), dalam rangkaian festival fim televisi paling bergengsi di Amerika Serikat itu. Kedua aktris tersebut, Odette Annable pemeran film seri House, dan Kathleen Robertson, bintang serial Beverly Hills 90210. Odette mengenakan gaun rancangan Peggy saat menghadiri acara InStyle Golden Globe Awards Post-Party. Sementara Kathleen memakai rancangan Peggy dalam acara Anonymous Content dan HBO's Pre-Golden Globe Event. 

Rancangan Peggy yang kontemporer dengan mengambil inspirasi dari budaya Indonesia, memang disukai banyak selebritas Amerika Serikat. Sebut saja aktris Bella Thorne, Lucy Hale, Giuliana Rancic, Janel Parrish, AJ Michalka hingga penyanyi internasional asal Indonesia Anggun, semua pernah memakai rancangan Peggy. Selain di Amerika Serikat, rancangan Peggy dipasarkan di Australia dan Eropa. 

Peggy Hartanto lahir dan besar di Surabaya, adalah lulusan terbaik jurusan fashion design dari Raffles College of Design and Commerce, Sydney (Australia). Beberapa penghargaan di bidang fashion juga diraihnya dari berbagai ajang di negeri Kanguru. Setelah lulus, ia sempat bekerja di rumah mode eksklusif Collette Dinnigan di Sydney sebelum akhirnya memutuskan pulang ke kampung halaman di Surabaya dan membangun labelnya sendiri: Peggy Hartanto, kemudian membuka kantor perwakilan di Hollywood.

Lebih lengkap tentang wanita mungil yang gemar mendengarkan Andien ini bisa lewat email: contact@peggyhartanto.com atau twitter @peggyhartanto. Sebagian koleksinya bisa dilihat di peggyhartanto.com. Sedangkan kantor Peggy di Amerika Serikat: Brooklyn PR, 459 North La Jolla Avenue, West Hollywood, Los Angeles, CA 90048. Mau telefon tinggal tekan +1 323 591 0905. 

Penghargaan:
- Juara 2 Woven Section, The Australian Wool Fashion Awards (2009)
- Juara Kinokuniya Digital Art Price, Kinokuniya (2009)
- Award for Excellence in Fashion Design, Raffles Sydney (2009)
- Juara Woven Section, The Australian Wool Fashion Awards (2010)
- Juara 2 Bridal Section, The Australian Wool Fashion Awards (2010)
- Rosemunt Australian Fashion Week Alumni Prize, Raffles Sydney (2010)
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar