Senin, 19 Mei 2014

IHSAN MAULANA MUSTOFA : SI BUNGSU DI TIM THOMAS INDONESIA


Inilah anggota termuda tim Indonesia yang sedang berjuang di kejuaraan beregu putra  bulutangkis paling bergengsi di dunia, Thomas Cup, yang berlangsung sejak kemarin (18/5) di New Delhi. Ihsan mengawal tunggal putra bersama Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Simon Santoso.

Ihsan Maulana Mustofa, jajaka Sunda kelahiran Tasikmalaya (Jawa Barat) tanggal 18 November 1995. Remaja bertinggi 170 cm ini awalnya menerjuni bulutangkis karena dorongan sang ayah. Ternyata kemudian ia jatuh hati pada olahraga teplok bulu angsa ini dan mantap menjadi atlet hingga ke tingkat internasional. Apalagi setelah pendidikannya di SMAN Ciawi, Tasikmalaya, purna. 

Memang saat ini prestasinya di tingkat dunia belum segemilang rekan-rekan di Tim Thomas Indonesia. Namun kualitas permainan dan prestasi atlet binaan PB Djarum yang terus meningkat membawa harapan. Apalagi baru tahun ini ia naik kelas ke tingkat senior. 

Ihsan beragama Islam dan sempat dekat dengan sesama atlet bulutangkis, Marsa Indah Salsabila. Ingin dekat juga dengan Ihsan? Kirim saja surel (surat elektronik/email) ke: maulana.ihsan85@ymail.com.

Prestasi:
- Medali emas ASEAN School Games 2011
- Medali perunggu tunggal putra World Junior Championships 2013
- Medali perak beregu campuran World Junior Championships 2013
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar