Jumat, 17 Mei 2013

DIONYSIUS HAYOM RUMBAKA : HIDUPNYA HANYA UNTUK BULUTANGKIS


Tak hanya menjadi salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia saat ini, pemuda berhidung mancung ini jadi idola para dara. Wajahnya yang tampan ditunjang postur bertinggi 182 cm rupanya mampu mencuri perhatian para pecinta olahraga, utamanya kaum hawa. Tak masalah ia telah bertunangan dengan pebulutangkis putri nan jelita, Bellaetrix Manuputty. 

Olahragawan yang biasa dipanggil Hayom ini lahir di Kulon Progo (DI Yogyakarta) tanggal 22 Oktober 1988. Lulus SMAN 1 Kudus (Jawa Tengah), Hayom total menekuni bulutangkis meski sepakbola juga digemarinya. Namun, seperti diakui Hayom sendiri, hidupnya hanya untuk bulutangkis. Tapi bukan berarti Hayom tidak melirik profesi lain. Ia ingin menjadi anggota TNI AU seandainya tak menjadi pebulutangkis.  Awal ketertarikan Hayom pada bulutangkis berawal dari menonton teman-teman sepermainannya berlatih. Dari sana, ia tertarik ikut berlatih dan ternyata lanjut hingga menjadi atlet nasional. Hayom termasuk salah satu pebulutangkis yang 'dibidani' PB Djarum Kudus. Ditanya cita-cita saat ini, Hayom menjawab ia ingin menjadi atlet bulutangkis kaliber dunia. 

Pelahap pecel lele ini juga menyukai film laga dan musik R&B. Tak heran, ia mengidolakan Dewi Sandra yang penyanyi R&B. Tapi kalau atlet bulutangkis, hanya Taufik Hidayat yang dikagumi Hayom. Di waktu senggang, Hayom suka menonton Bukan 4 Mata di TV. Atlet yang juga sering disebut dengan nama lebih singkat Hayom Rumbaka bisa dikontak di hayom_88_@yahoo.com atau twitter @Dionysiushayom

Prestasi:
- Juara Banuinvest International Series Rumania 2009
- Juara 2 Vietnam Challenge 2009
- Juara Yonex Australian Open Grand Prix 2009
- Juara Indonesia International Challenge 2009
- Juara 2 India Open Grand Prix 2009
- Juara 2 Thomas Cup 2010 (bersama Tim Indonesia)
- Juara 2 Indonesia Open Grand Prix Gold 2010
- Medali perunggu beregu putra Asian Games 2010 9bersama Tim Putra Indonesia)
- Juara India Open 2010
- Juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2011
- Medali emas beregu putra SEA Games 2011 (bersama Tim Putra Indonesia)
- Juara 2 Indonesia Open Grand Prix Gold 2012
- Juara 2 beregu AXIATA Cup 2012 (bersama Tim Indonesia)
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar