Sabtu, 18 Mei 2013

BELLAETRIX MANUPUTTY : SI JELITA DI LAPANGAN BULUTANGKIS


Dara jelita ini adalah tunangan pebulutangkis putra kita, Dionysius Hayom Rumbaka. Bellaetrix Manuputty juga seorang pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Bella, demikian si hidung mancung ini disapa, lahir tanggal 11 Oktober 1988 di Jakarta. Pendidikan terakhir di SMAN 64 Jakarta. Nona Ambon nan jelita ini merupakan salah satu pebulutangkis 'lulusan' PB Jaya Raya. 

Bella memang sudah tertarik pada olahraga bulutangkis sejak kecil, gara-gara sering melihat sang kakak Andromeda, berlatih bulutangkis. Sebelum berlatih di Jaya Raya, Bella bergabung dengan PB Dian Jaya di Bekasi (Jawa Barat). Di sini, kecintaan Bella pada bulutangkis makin terpupuk. Apalagi, keluarganya pecinta berat olahraga. Tak hanya sang kakak yang menekuni olahraga bulutangkis, Janne Thomas ibunya juga mantan atlet bola voli. Sementara sang ayah, Daniel Manuputty,  penggemar berat sepak bola. 

Uniknya, sang kakak Andromeda yang membuat Bella tertarik menekuni bulutangkis, kini justru beralih ke olahraga basket. Olahraga ini pula yang ditekuni adik Bella, Cassiopea. Ingin tahu lebih banyak tentang Bella, sapa saja lewat twitternya @bellaetrix

Prestasi:
- Juara 2 Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010
- Juara beregu Summer Universiade Shenzhen (RRC) 2011 (bersama Tim Indonesia)
- Juara Malaysia International Challenge 2011
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar