Rabu, 22 Mei 2013

ANGGA PRATAMA : BERKAT PENGARUH AYAH


Angga Pratama, biasa dipanggil Gafy dilahirkan tanggal 5 Desember 1991 di Jakarta. Berpasangan dengan Rian Agung Saputro, Gafy turun di nomor ganda putra turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi di dunia Piala Sudirman yang sedang berlangsung di Kuala Lumpur.  

Uniknya, semula Gafy bercita-cita menjadi pemain sepak bola, bukan bulutangkis. Maklum, ia memang penggemar berat sepak bola. Apalagi, rumahnya kebetulan dekat lapangan sepakbola. Jadilah Gafy bermain sepakbola setiap hari. Namun, sang ayah yang penggemar berat bulutangkis rupanya memberi pengaruh besar. Sejak kecil, Gafy sering diajak ayahnya menonton latihan bulutangkis. Dari sekedar ikut-ikutan memegang raket, Gafy jadi tertarik ikut berlatih hingga bergabung dengan PB Jaya Raya. 

Sadar tak bisa menekuni 2 olahraga sekaligus, Gafy akhirnya memilih bulutangkis. Tak salah! Prestasi menggembirakan dicetaknya mulai tingkat yunior hingga kini masuk di Timnas Indonesia. Lulus SMA 2 tahun lalu, pengagum Markis Kido ini belum sempat kuliah hingga kini. Ia merasa belum mampu membagi waktu antara kuliah dan bulutangkis yang saat ini ditekuninya. Apalagi Gafy bercita-cita menjadi juara Olimpiade, All England, dan dunia seperti para pebulutangkis pendahulunya. Tetap, Gafy ingin kuliah suatu saat nanti. Bagi Gafy, bagaimanapun pendidikan formal tetaplah penting. 

Sekarang Gafy dan anggota Tim Piala Sudirman Indonesia tinggal di Berjaya Square Times Hotel Kuala Lumpur. Di luar lapangan, Gafy ramah dan bersahabat. Ia juga selalu mem-follback setiap follower Twitternyayang meminta. Ingin kenal atau memberi dukungan langsung pada Gafy, bisa lewat twitternya @pratama_anggaa

Prestasi:
- Juara 2 ganda putra Astec Ultra Milk Open Indonesia International Challenge 2009
- Juara 2 ganda putra Yonex- Sunrise India Open Super Series 2011
- Juara 2 ganda putra India Open Super Series 2011
- Juara bulutangkis beregu 26th Summer Universiade Shenzen (Cina) 2011
- Juara ganda putra Yonex-Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2011
- Juara 2 ganda putra Indonesia Open Grand Prix Gold 2012
- Juara 2 ganda putra Yonex Chinese Taipei Open 2012
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar