Sabtu, 26 Januari 2013

ENDAH WIDIASTUTI : KALAHKAN RATUSAN MUSISI DARI SELURUH DUNIA


Bersama sang suami, Rhesa Aditya, Endah membentuk duo Endah 'N Rhesa yang sedang membawa wajah musik Tanah Air ke pentas dunia dalam salah satu festival musik bergengsi tingkat internasional, MIDEM Festival. Berlangsung mulai hari ini hingga 29 Januari di Cannes (Perancis), MIDEM merupakan ajang pertemuan para pelaku musik dari seluruh dunia. Inilah etalase para musisi untuk memasarkan karya mereka pada para produser, agen, dan label dari berbagai negara. Tentu, tak murah tampil di panggung bergengsi di sana, apalagi untuk tampil di panggung utama.  Untuk tampil di panggung utama musisi harus merogoh kocek setara sekitar Rp 250 juta untuk sekali tampil! Tapi ini tak berlaku untuk pasangan musisi Indonesia Endah 'N Rhesa. Lho kok? 

Endah 'N Rhesa beroleh keistimewaan tampil gratis di panggung utama MIDEM, bahkan 2 kali! Tak hanya itu. Mereka juga beroleh kesempatan mengadakan konferensi pers, hak akses basis data, hingga  fasilitas konsultasi kreatif dan hukum. Salah satu penampilan mereka juga akan disiarkan langsung oleh radio Perancis lho. Semua keistimewaan itu diperoleh Endah 'N Rhesa secara cuma-cuma sebagai pemenang kompetisi musik internasional Indaba yang diikuti lebih dari 300 musisi dari seluruh dunia! Hebatnya, dari ratusan peserta itu, hanya 2 peserta yang lolos tampil gratis di MIDEM: satu kelompok musik asal Inggris dan tentunya, Endah 'N Rhesa dari Indonesia! 

Endah Widiastuti lahir tanggal 4 Mei 1983 dan beragama Islam. Wanita berkacamata ini adalah alumni Pendidikan Musik dari Universitas Pelita Harapan. Di duo Endah 'N Rhesa, ia menggawangi seksi suara (penyanyi), gitaris, sekaligus penulis lagu. Tak heran, sejak kecil wanita langsing ini memang gemar memetik dawai gitar. Di panggung, Endah tampil sederhana tanpa riasan wajah ataupun pakaian berlebihan seperti umumnya penyanyi  wanita lain. Namun, suaranya yang bening dengan permainan gitar akustik yang memikat sungguh mempesona! Endah punya moto: 'Jadilah dirimu sendiri, tak peduli apapun yang dikatakan orang lain.' Lebih lengkap tentang Endah bisa diakses dari laman resmi Endah 'N Rhesa: endahnrhesa dotcom  Kalau ingin kontak langsung Endah, silakan kirim email ke endahwidiastuti@facebook.com (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar