Jumat, 18 Januari 2013

LIMIARDI EKA SANCERIO : 2 MEDALI EMAS FISIKA DALAM SETAHUN


Disamping maraknya berita tawuran pelajar di media, masih banyak pelajar yang mampu unjuk diri melalui prestasi bahkan hingga ke tingkat internasional. Salah satunya adalah Limiardi Eka Sancerio yang tahun lalu berhasil memboyong 2 medali emas dari ajang Olimpiade Fisika Se-Asia di India dan International Zhautykov Olympiad (IZhO).

Lim, begitu sulung dari 3 bersaudara asal Pontianak ini biasa disapa, adalah putra pasangan Tamrin Salim dan Tjhang Lina Hermayanti. Lahir tanggal 11 Juli 1994, saat memenangi medali Fisika internasional, Lim masih duduk di bangku kelas XII SMAK Penabur Gading Serpong, Tangerang (Banten). Kini, ia telah menjadi mahasiswa teknik listrik National University of Singapore (NUS). Lim juga sudah punya pacar lho, namanya Josephine Monica.

Berprestasi tinggi di bidag akademis, bukan berarti tidak bisa bersenang-senang. Lim tetap menikmati hobinya bermain gim (game) dan jalan-jalan ke mall bersama teman-temannya. Tapi yang paling disukainya: bermain sepak bola! Ingin kenal Lim, cegat saja saat liburan di rumah orangtuanya: Jl. KH Wahid Hasyim No.179-181, Pontianak. 

Prestasi:
- Medali emas Asian Physics Olympiad (APhO) XIII, New Delhi (2012)
- Medali emas Internastional Zhautykov Olympiad (IZhO), Kazakhstan (2012)
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar