Selasa, 29 Januari 2013

ANGELINE MAGDALENA TICOALU : SI TOMBOY JUARA AUSTRALIAN OPEN


Panggil saja dia 'Angie'. Wanita cantik yang sehari-harinya suka memakai jins, kaos polo dipadu sepatu sneakers dengan wajah tanpa riasan ini adalah atlet biliar andalan Indonesia. Tak hanya menjuarai Australian Open di tahun 2007, Angie juga pemegang medali emas SEA Games Muangthai di tahun yang sama. 

Angie lahir tanggal 29 Oktober 1984. Awalnya, bungsu dari 4 bersaudara ini sekedar mengisi waktu bermain biliar dengan teman-teman lelakinya semasa SMA. Ya, Angie yang berwajah lembut ini aslinya memang tomboy. Jangankan berdandan, kacapun tak pernah ada di tasnya. Gayanyapun jauh dari centil. Ekspresi wajahnya selalu dingin dan datar, nyaris tanpa senyum, lengkap dengan sorot mata dingin. Cara bicaranyapun spontan dan lugas tanpa basa basi. Si cantik juga ini tak peduli warna kulitnya sebagian lebih gelap karena terbakar matahari. Dengan sosok yang demikian, tak heran Angie lebih klop berteman dengan laki-laki dibanding wanita. Dari para teman lelakinya inilah ia mengenal biliar dan sering mengisi waktu bermain biliar bersama mereka. 

Suatu hari, seorang penggemar biliar yang melihat permainan Angie di salah satu tempat biliar di Jakarta, melihat bakat terpendam Angie. Iapun menawarkan untuk mengajari Angie bermain biliar. Untungnya, Angie setuju. Saat itu, Angie masih siswi kelas 1 SMAN 3 Jakarta. Sejak itulah Angie serius menekuni olahraga biliar hingga sukses meraih prestasi hingga tingkat internasional. Padahal awalnya orangtua Angie tak setuju putri kesayangan mereka menekuni biliar. Maklum, citra olahraga ini memang kurang bagus di mata sebagian orang. Toh, mereka berbalik mendukung setelah Angie menunjukan kesungguhan dan prestasinya.(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

1 komentar:

  1. APAKAH KAMU INGIN SEPERTI MEMBER SETIA KAMI?
    Silakan buruan langsung bergabung dan rasakan sendiri kemenangan nya
    di jamin tidak ada penipuan dan identitas anda Terahasiakan dan pastinya akan aman 100%.
    Bandar Yang Berada Di Ratu Pelangi 100% tidak ada PENIPUAN, !

    DAFTAR DI SINI JIKA INGIN MENANG SEPERTI MEMBER SETIA Pelangikiukiu.com

    BalasHapus