Minggu, 27 Januari 2013

RHESA ADITYA : MEMBAWA MUSIK INDONESIA KE CANNES


Duo suami-istri Endah 'N Rhesa memang belum terlalu bergaung, setidaknya di telingan para penikmat musik populer Indonesia. Namun kualitas mereka telah mendunia, terbukti menjadi satu-satunya wakil Indonesia di MIDEM Festival, salah satu ajang unjuk kebolehan para musisi sedunia yang sedang berlangsung di Cannes, Perancis. dimulai kemarin (26/1) hingga Selasa lusa (29/1), MIDEM Festival merupakan ajang tahunan pertemuan para musisi dan pelaku bisnis musik dari seluruh dunia. 

Endah 'N Rhesa tampil di MIDEM Festival atas undangan sebagai hadiah kemengan mereka dalam kompetisi musik internasional Indaba yang diikuti 300 lebih musisi dari seluruh dunia. Hebatnya, dari ratusan peserta tersebut, hanya 2 yang menang: Endah 'N Rhesa dan 1 grup musik asal negeri Kate Middleton. Tampilnya Endah 'N Rhesa di MIDEM merupakan kali pertama penampilan musisi Indonesia di ajang tersebut. Selama ini, hanya pelaku bisnis musik Indonesia yang hadir, untuk membeli karya-karya musisi asing. Sekedar informasi, musisi yang tampil di MIDEM (kecuali 2 pemenang Indaba) harus membayar mahal untuk sekali tampil atau bahkan sekedar untuk akses basis data. Tapi karena Endah 'N Rhesa juara Indaba, jadilah mereka mendapat berbagai keistimewaan di MIDEM Festival, seperti 2 kali tampil di panggung utama dengan salah satunya disiarkan langsung radio Perancis, hak atas konferensi pers yang diliput berbagai media internasional, akses basis data, hingga konsultasi kreatif dan hukum. Semuanya gratislah, namanya juga juara kompetisi musik internasional!

Rhesa lahir tanggal 15 November 1983, memeluk agama Islam. Menikah dengan penyanyi dan pencipta lagu Endah Widiastuti, keduanya lalu membentuk duo Endah 'N Rhesa. Dalam duo Endah 'N Rhesa, pria berambut keriwil ini mengawal seksi bass. Alumni SMA Islam Harapan Ibu, Jakarta ini bisa dihubungi via email: rhesa. aditya@facebook.com Kalau ingin tahu berita duo Endah 'N Rhesa, buka saja www.endahnrhesa.com, www.myspace.com/endahnrhesa(MGH/Foto: Koleksi Pribadi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar