Rabu, 05 Januari 2011

SHAKILA: LANGGANAN JUARA FESTIVAL MUSIK DUNIA

     Meiske Shakila Serhalawan atau lebih dikenal dengan Shakila, melejit di blantika musik Indonesia berkat singel 'Tak Kan Hilang' yang dirilis tahun 1999 namun tetap sering terdengar di radio hingga hari ini. Sebelumnya, Shakila sukses 'menaklukkan' festival-festival musik bergengsi internasional.

     Mari kita absen prestasi internasionalnya. Tahun 1997, tampil di Golden Stag International Song Festival di Rumania. Dari festival ini, ia menggondol gelar Grand Prix Winner. Masih dalam tahun yang sama, penyanyi asal Maluku ini unjuk kebolehan di Cessme International Song Festival di Turki, lagi-lagi meraih Grand Prix Winner. Belum puas, Shakila kembali menjajal kemampuan di Manila, Filipina, dalam  ajang Asia Song Festival.  Kali ini sukses menyabet Special Award.

     Menikah dengan Scott Stevenson, konsultan keuangan warga negara Amerika Serikat, Shakila sempat tinggal di negeri suaminya selama beberapa tahun. Tentu, sambil tetap menjadi penyanyi profesional di sana. Kini, mereka tinggal di Istanbul, Turki, bersama 3 dari 5 putra-putrinya: Juan Carlos, Hendrya dan Ella. (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar