Kamis, 06 Januari 2011

INDONESIA PANEN EMAS OLIMPIADE FISIKA INTERNASIONAL 2010

     
     Putra-putri Indonesia kembali mencatat prestasi membangggakan di tingkat dunia sepanjang 2010. Diantaranya dalam ajang Olimpiade Fisika International (IPHO) ke-41 di Zagreb, Kroasia, yang digelar bulan Juli. Dalam ajang adu otak ini, 5 pelajar SMA kita meraih 4 medali emas dan 1 perak, meningkat dibanding prestasi  pada Olimpiade Fisika sebelumnya yang menghasilkan 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

     Medali emas dipersembahkan Muhammad Sohibul Maromi (pelajar SMAN 1 Pamekasan, Madura), Christian George Emor (pelajar SMA Lokon Santa Noikolous Tomohon, Sulawesi Utara), Kevin Soedyatmiko (pelajar SMAN 12 Jakarta), dan David Giovanni (pelajar SMAK Penabur Gading Serpong, Banten). Sedangkan Ahmad Ataka Awwalur Rizqi (pelajar SMAN 3 Yogyakarta) sukses merebut medali perak.

     Dengan perolehan 4 emas dan 1 perak, Indonesia menempati peringkat ke-2 dalam Olimpiade Fisika Internasional 2010. Peringkat pertama diduduki 3 negara sekaligus: Muangthai, Taiwan, dan Cina yang masing-masing meraih 5 emas. (MGH/Foto: Andrie Wongso)
  



      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar