Jumat, 07 Januari 2011

KEVIN SOEDYATMIKO: PUNYA SENTUHAN MIDAS

     
     Tiga medali emas berhasil dimenangkannya dari 3 kompetisi adu otak antar bangsa: International Zhautykov Olympiad (IZhO) di Almaty, Kazakhstan (2009), Asian Physics Olympiad (APhO) di Taipei, Taiwan (Mei 2010), dan Olimpiade Fisika Internasional (IPhO) di Zagreb, Kroasia (Juli 2010). Wah, mirip Midas yang sentuhannya merubah apapun jadi emas!  Bedanya, Kevin memenangkan medali emas di setiap kompetisi ilmu pasti yang dia ikuti.

     Kevin, putra pasangan Johanes H. Soedyatmiko dan Mariana, lahir di Jakarta tanggal 22 Juni 1993. Sekarang, ia masih bersekolah di SMAN 12 Jakarta. Cita-citanya, jadi ilmuwan yang memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. 

     Pesannya untuk remaja Indonesia lain,"Jangan menyerah, karena pelajar Indonesia tidak kalah dengan negara lain!"  Betul sekali! Kevin dan teman-teman setimnya sudah membuktikan dalam IPhO ke-41 lalu. Ingin kenal langsung atau belajar Fisika pada Kevin? Coba saja ke rumahnya di  Janur Elok VII QF 7/3 Kelapa Gading, Jakarta Utara. (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar