Jumat, 14 Januari 2011

AERO SUTAN ASWAR : TIADA LAWAN DI ASIA

     
     Umurnya baru 16 tahun, tapi prestasinya dalam olahraga jetski sudah kelas dunia. Bahkan dalam Kejuaraan Jetski Dunia di Muangthai pada Desember 2009 lalu, Aero berhasil menduduki peringkat 3!  Padahal waktu itu Aero baru genap berusia 15 tahun karena Aero lahir di Jakarta pada 4 Desember 1994.  Bandingkan dengan sang juara dunia asal Perancis Nicolas Rius yang berumur 36 tahun, atau sang pemenang ke-2 asal Australia yang berumur 34 tahun. Bahkan diantara semua atlet yang berklaga di Kejuaraan Dunia jetski, Aerolah yang termuda, bahkan sukses meraih juara ke-3!


     Prestasinya memikat hati Macc Racing, perusahaan pembuat jetski Amerika Serikat yang merakit jetski teknologi terbaru seharga  70.000 dollar AS, khusus untuk Aero! Kini Aero selalu berlaga dengan jetski barunya. Namun untuk latihan is tetap menggunakan jetski asli buatan Indonesia yang telah lama dipakainya. 

     Sejak kecil, Aero memang sudah mengakrabi jetski. Ayahnya yang pecinta jetski sering membawa Aero dan Aqsa (adik Aero yang kini juga  atket jetski) menonton berbagai perlombaan jetski di dalam maupun luar negeri. Menginjak remaja, Aero rajin mengikuti lomba-lomba jetski. Tidak hanya di Indonesia, berbagai lomba di luar negeri dijajalnya. Hasilnya luar biasa. Hampir semua kejuaraan dimenangkannya! Prestasi Aero semakin menanjaak. Kini di Asia hanya atlet-atlet jetski asal Jepang dan Muangthai yang mampu bersaing dengannya. Itupun bisa diunggulinya. 


     Ketangguhannya di Asia makin dikukuhkan dengan merebut medali emas jetski ajang Asian Beach Games di Muscat, Oman, Desember 2010 lalu.

     Di luar semua itu, Aero tetap pelajar grade 9 Mentari Junior High School Jakarta, pemegang sabuk hitam taekwondo (Dan 1) yang suka berenang dan angkat beban. Ia juga tetap rajin belajar untuk mengejar cita-citanya menjadi ahli komputer. Alasannya, untuk memprogram jetski diperlukan penguasaan ilmu komputer yang canggih. Impiannya yang lain, meraih tempat pertama Kejuaraan Jetski Dunia dan membawa jetski Indonesia ke pentas dunia! (MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

     

     
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar