Sabtu, 22 Januari 2011

BAMBANG PAMUNGKAS: RAIH GELAR 'TERBAIK' DI MALAYSIA

  
     Bisa dibilang, dialah bintang dari segala bintang lapangan hijau Indonesia saat ini. Mantan kapten Timnas Indonesia ini tidak hanya dikagumi di Indonesia, namun kehandalannya diakui pula di Asia Tenggara. Selain meraih penghargaan sebagai Top Scorer Piala Tiger (2002), Bepe (begitu ia diakrabi) sempat dikontrak salah satu klub sepak bola Malaysia, Selangor FC selama 2  tahun (2005-2007). Bepe bahkan mampu mengantar klub yang dibela menjuarai berbagai turnamen bahkan menjadi liga nasional Malaysia. Media Malaysiapun menjulukinya 'The Killer Header'. Mundur ke belakang, Bepe sempat merumput di EHC Hoensbroek Norad, Belanda (2000).

     Bepe juga sukses menyarangkan 2 gol penalti ke gawang Muangthai saat perempat final Piala AFF di Jakarta (2011), mengukuhkan Timnas sebagai juara grup yang mulus melaju ke semifinal. Bepe memang luar biasa. Meskipun sekarang posisinya semakin kapten digantikan Firman Utina, 'adiknya' di Timnas, dan Bepe lebih banyak duduk di bangku cadangan, ia selalu menunjukkan permainan terbaik setiap kali diturunkan ke lapangan. "Saya akan selalu memberikan yang terbaik yang saya bisa dimanapun posisi saya. Di lapangan, di bangku cadangan, atau di kursi penonton." Luar biasa! Hingga kini, pemain paling senior di Timnas ini menjadi motivator 'adik-adik'-nya di Timnas Indonesia. Bepe, memang sudah memberikan segalanya untuk Timnas, untuk Indonesia. 

     Di luar lapangan hijau, anak ke-6 dari 7 bersaudara pasangan H Misrianto dengan Hj Suriptinah ini suka memasak juga membaca. Bepe juga suami yang setia dari Tribuana Tungga Dewi dan ayah yang baik bagi ketiga putri mereka: Salsa Alicia, Jane Abel, dan Syaura Abana. Atlet kelahiran Semarang tanggal 10 Juni 1980 ini juga masih memendam cita-citanya menjadi guru atau koki. Mungkin nanti setelah gantung bola, Bepe berminat menjadi pelatih sepakbola sambil buka restoran. Kesampaian kan cita-citanya!

Prestasi:
- Tiger Cup Top Scorer, Jakarta (2002)
- Juara Sultan Selangor Cup Malaysia bersama Selangor FC (2005)
- Juara Liga Perdana Malaysia bersama Selangor FC (2005)
- Juara FA Cup Malaysia bersama Selangor FC (2005)
- Juara Malaysia Cup bersama Selangor FC (2005)
- Pemain Terbaik Malaysia Cup (2005)

(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar