Kamis, 24 Maret 2011

LUCY CAHYANINGTYAS : PERANCANG GRAFIS RAIH PENGHARGAAN INTERNASIONAL

     Di usianya yang masih muda, perancang grafis kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1977 telah memiliki reputasi internasional. Tidak hanya berpengalaman kerja di sejumlah perusahaan luar negeri seperti Wharton Bradley Mack, Newcastle Upon Tyne, Wolf Olins di New York City, dan Chermayeff & Geismar di New York City, iapun telah meraih sejumlah penghargaan, diantaranya North East Digital Awards untuk kategori website (2008) dan Circle Award dari Pratt Institute, Amerika serikat.

     Kini putri ke-3 dari 4 anak Michael Sumarijanto dan Itet Trijayati ini bermukim di Hongkong, bekerja di Totango Design Studio Ltd sebagai Direktur Kreatif. Inilah perusahaan desain grafis yang didirikannya. Tidak sendiri, karena ada Matthieu Naudy, suaminya yang asal Perancis. Sssstt.....Lucy biasa memanggil suaminya dengan nama sayang 'Mamat'. Hehehee....ada-ada saja ya.

     Tentang latar belakang pendidikan, Lucy meraih gelar SI di Desain Komunikasi Visual ITB tahun 1999. Lanjut ke Desain Komunikasi Visual di Pratt Institute , New York City hingga meraih gelar MS pada tahun 2003. Menyeberang ke Inggris, Lucy mendalami Manajemen Desain di Northumbria University dan memperoleh gelar MA pa tahun 2007. (MGH/Foto:Kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar