Sabtu, 26 Maret 2011

DR RISAL DJOHAN : SUKSES TANGANI FACE OFF DI AMERIKA

     Putra Indonesia kelahiran Jakarta dan kini berprofesi sebagai pakar bedah plastik di Cleveland Surgery Clinic, Amerika Serikat. Dr Risal Satiaputra Djohan, demikian nama lengkapnya, mendapat perhatian media Amerika Serikat karena kesuksesannya melakukan face off terhadap Connie Culp  yang wajahnya hancur karena ditembak suaminya sendiri. Peluru suami kejam itu tidak hanya merusak kulit dan daging wajah Connie, namun juga meremukkan tlang hidung dan pipinya. Akibatnya, wajah Connie menjadi mengerikan tak berbentuk.


     Dr Risal yang menangani Connie, menggunakan wajah seorang wanita yang telah meninggal untuk diimplan ke wajah Connie. Hasilnya meskipun tidak seindah wajah asli ciptaan Tuhan (pasti lah ya), namun jauh lebih baik. Wajah Connie tidak lagi mengerikan. Tulang hidung dan pipinya yang hancurpun berhasil dibentuk kembali. Jelas prestasi yang luar biasa bagi Dr.  Risal Djohan, ahli bedah plastik yang mengoperasinya. Dr Risalpun meraih Patients' Choice Award, penghargaan bagi dokter berporestasi dari para pasien Amerika Serikat.


     Dr. Risal adalah ahli bedah lulusan Finch University of Health Sciences - Chicago Medical School/Saint Joseph Medical Center, Amerika Serikat.  Selain di Cleveland Surgery Clinic, ia berpraktek di Catholic Health Partners - Columbus Hospital. Spesialisasinya di 3 bidang: reconstructive microvascular surgery, breast surgery, dan aesthetic surgery. (MGH/Disarikan dari infobedahplastik.com/Foto: infobedahplastik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar