Selasa, 22 Maret 2011

DR IWAN JAYA AZIS : KEPALA BANK PEMBANGUNAN ASIA

     Tidak sedikit orang Indonesia yang menduduki posisi hebat di negeri orang, Salah satunya, ekonom senior DR Iwan Jaya Azis yang saat ini menjabat Kepala Bank Pembangunan Asia (ADB) Kantor Integrasi Ekonomi Regional (OREI). Sebelumnya, Beliau menjabat Direktur Pascasarjana Studi Ilmu Daerah di Cornell University, Amerika Serikat. 

     Tidak hanya itu pengalaman internasional Beliau. Selama lebih dari 30 tahun, Pak Iwan  telah bekerja untuk Asian Development Bank Institute dan konsultan untuk ADB Asian Development Outlook. Selama itu pula Pak Iwan terlibat dalam berbagai proyek penelitian dengan Bank Dunia, PBB, International Food Policy Research Institute, Universitas Harvard, Universitas Columbia, Jepang, dan US Agency for International Development. 

      Lautan pengalaman dan pengetahuan di bidang ekonomi  itu telah dituangkan Beliau dalam banyak buku, baik berbahasa Inggris maupun Indonesia. 
     
     Pak Iwan meraih gelar sarjana ekonomi dari Universitas Indonesia dan gelar magister Ilmu Daerah serta PhD dari universitas terkemuka negeri Paman Sam, Cornell University. (MGH/disarikan dari www.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar