Jumat, 04 Maret 2011

HALIM HARYANTO : SANG PENENTU KEMENANGAN

     Berkemeja hitam dengan kacamata bingkai hitam plus rambut model spike yang modis, ia lebih mirip perancang atau redaktur majalah mode top dibanding pelatih bulutangkis. Tapi itulah Halim Haryanto Ho, pelatih klub bulutangkis di Bay Badminton Center, California, Amerika Serikat yang mantan pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia. Sembilan tahun lalu, Halim bersama Tony Gunawan partnernya, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia di final Piala Thomas di Guangzhou, Cina. 
     Halim lahir di Bandung, 23 November 1976. Ia merupakan salah satu tulang punggung tim bulutangkis Indonesia sekitar pertengahan 90-an hingga paruh 2000-an. 
     Setelah menamatkan pendidikan akuntansi dari Fullerton College, Amerika Serikat, Halim memang menetap di Milpitas, California. Kebahagiaan Halim semakin lengkap karena ada Gabriella Ho dan Graciella Ho, 2 putri mungilnya yang berumur 7 dan 5 tahun. Sssttt...tapi bukan cuma itu. Ada Jeanny Natalia H yang sedang dekat dengan Halim dan membuat hidupnya lebih 'hidup'. Wah, seperti iklan saja!


Prestasi:
- Juara Dunia 2001 (bersama Tony Gunawan)
- Juara All England 2001 (bersama Tony Gunawan)
- Juara Piala Thomas 2002 di Guangzhou, Cina (bersama Tim Indonesia)
(MGH/Foto:Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar