Minggu, 05 Agustus 2018

JEANNY NURAINI AMELIA : TERCEPAT BERKAT ANJING


Hari ini kita kembali berkenalan dengan remaja Indonesia yang telah mengukir prestasi internasional di ajang ASEAN Schools Games. Jeanny Nuraini Amelia Agreta, demikian nama lengkapnya. Remaja kelahiran Jakarta, tangal 22 Agustus 2000 yang tahun ini baru lulus dari SMAN 24 Jakarta. Jeanny adalah sprinter berbakat yang memboyong medali emas dari ajang ASEAN School Games yang diadakan akhir bulan lalu di Singapura. 

Ada yang lucu dari proses Jeanny menjadi atlet. Menekuni atletik sejak kelas 4 SD, Jeanny ternyata menemukan bakatnya secara tidak sengaja. Ceritanya, duluu..... itu Jeanny dikejar anjing di dekat rumahnya. Jeanny yang takut anjing, lari sekencang-kencangnya hingga sang anjing tak mampu menyusul. Peristiwa itu membuat Jeanny dan orangtuanya sadar bahwa Jeanny punya bakat menjadi sprinter. Wah berarti sang anjing yang mengejar Jeanny waktu itu berjasa dong ya? Tapi tidak cuma itu. Jeanny mengaku selalu membayangkan dikejar anjing saat bertanding di arena. Hasilnya? Tidak cuma jadi sprinter remaja tercepat di Indonesia selama 3 tahun berturut-turut. Tahun ini iapun menjadi remaja tercepat di Asia Tenggara! Selain takut anjing, Jeanny juga takut pada balon dan besi bercorak. Tapi Jeanny suka banget kalau diajak menyanyi. 

Beberapa minggu lagi Jeanny akan mewakili Merah Putih di ajang Asian Games. Jeanny akan turun di nomor lari estafet putri. Meski merupakan anggota tim yang termuda, Jeanny bertekad akan berjuang keras bersama para seniornya. Demi Merah Putih, selalu semangat dan pantang menyerah!

Prestasi:
- Medali perak lari 100 m putri ASEAN Schools Games 2016 Chiang Mai (Muangthai)
- Medali emas lari 100 m putri ASEAN Schools Games 2018 Singapura
(mgh/foto; istimewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar