Jumat, 03 Agustus 2018

ADI RAMLI SIDIQ : CEDERA KAKI TETAP MEDALI EMAS


Termotivasi kesuksesan Lalu Muhammad Zohri, atlet yunior lari 100 meter putra yang beberapa waktu lalu meraih gelar Juara Dunia U-20, Adi Ramli Sidiqpun sukses mempersembahkan medali emas dari ajang ASEAN School Games 2018 yang diadakan di Malaysia akhir bulan lalu. 

Adi Ramli Sidiq yang biasa disapa Rai memang mengidolakan Lalu Muhammad Zohri. Bagi Rai, Zohri adalah motivator untuk mencapai kesuksesan. Motivasi dari kesuksesan Zohri pula yang memberi Rai semangat berlebih hingga tak mempedulikan sakit di engkel kaki kirinya yang sedang cedera hingga menjadi yang terbaik di ajang ASEAN school Games lalu. Rai bertekad akan mempertahankan semangat dan motivasinya untuk mencapai hasil terbaik saat bertanding pada ajang Olimpiade Remaja yang akan digelar di Argentina akhir tahun ini. Remaja periang yang gaul ini bercita-cita membahagiakan orang tua dan orang dekatnya. 

Melihat performa Rai di arena, siapa sangka atlet 17 tahun ini belum lama dilatih secara serius. Bakat Rai  ditemukan Pak Ardi, guru olahraganya di SMPN 1 Karangsembung, Kebumen (Jawa Tengah). Beliau pulalah yang terus memotivasi Rai agar terus giat berlatih. Padahal Rai sempat putus asa dan hampir meninggalkan atletik. Sekarang, Rai tidak sering lagi bertemu dengan Pak Ardi karena sudah masuk Pelatnas atletik di Jakarta. Tapi untungnya, sudah ada motivator yang dekat dengannya, ya itulah Zohri seniornya di pelatnas atletik. 

Prestasi:
- Medali perak lari 100 meter putra SEA Youth Athtletics Championships, Singapura 2018
- Medali emas lari 100 meter putra ASEAN School Games 2018, Malaysia 2018
(mgh/foto: istimewa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar