Minggu, 19 Agustus 2018

CHEYA CHANTIKA : PERSAHABATAN BERBUAH PRESTASI


Seperti kebanyakan atlet boling lain, Cheya Chantika (atau sering disebut di media dengan Chantika Cheya) lahir di keluarga penggemar boling. Ibunya bahkan rutin bermain boling dan sering mengajak Cheya. Saking seringnya berlatih boling dengan sang ibu, Cheya sampai bersahabat akrab dengan Imma, putri salah satu teman boling ibunya. Dan saking akrabnya, Cheya dan Imma sampai menyewa pelatih boling bersama. Dari sinilah Cheya serius menekuni boling hingga berprestasi di tingkat internasional. 

Gadis cantik bernama lengkap Cheya Chantika Wenas ini lahir di Jakarta tepat 15 November 1994. Si rambut indah yang ramah dan periang ini juga penyayang binatang lho. Cheya sayang banget pada anjingnya yang diberi nama Snowy. Buat yang belum tahu, Snowy ini berwarna putih, dan mirip banget dengan anjing di komik Tin Tin yang bernama Snowy. Makanya Cheya menamakannya Snowy. Selain main boling, penggemar warna merah muda ini juga punya hobby jalan-jalan.

Prestasi:
- Medali perunggu boling tunggal putri Asian Youth Games 2013 Hongkong
- Medali perunggu boling tim putri Asian Youh Games 2013 Hongkong (bersama Aldila Indryati, Alisha Nabila, & Nadia Pramanik)
- Medali perunggu boling tim 5 putri Asian Games Incheon 2014 (bersama Novie Phang, Nabila Alisha, Tannya Roumimper, Putty Armein, & Sharon Limansantoso)
(mgh/foto: istimewa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar