Sabtu, 23 Maret 2013

ELGA KHARISMA NOVANDA : PERINGKAT 4 PEMBALAP WANITA BMX ASIA


Usianya baru 19 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMKN 9 Malang (Jawa Timur). Namun, dara berambut pendek ini mantap mengukuhkan diri di posisi ke-4 Padahal Elga terbilang belum lama menekuni balap sepeda BMX. Ia baru menekuni olahraga ekstrem ini saat duduk di bangku SMP, karena tertarik melihat aktivitas sang paman yang pelatih balap BMX, Sugeng Trihartono. 

Kesuksesan dara kelahiran 14 November 1993 ini juga tak lepas dari dukungan kedua orangtuanya, Bambang Irianto dan Eny Khusnul Chotimah. Dukungan keluarga dan terutama orangtuanya membuat Elga mulus merebut juara di berbagai kejuaraan balap BMX, mulai tingkat lokal, nasional, hingga internasional. Untuk melepas penat selesai berlatih keras, Elga gemar bermain games dan PS. Sedangkan untuk menghilangkan grogi saat menghadapi pertandingan, Elga selalu mendengarkan musik. Sejak awal bulan ini, Elga mengikuti pelatihan di Aigler, Swiss, selama 5 bulan. 

Elga bisa dihubungi lewat email: kharismaelga@yahoo.com atau facebook: elgakharisma. kalau mau lihat foto-fotonya, ikuti Elga di instagram: elga_kharisma. Kegiatan sehari-hari Elga juga bisa diikuti di twitter: sLgaKharisma atau  ngobrol saja langsung lewat skype: elga kharisma

Prestasi:
- Juara Muangthai Open 2011
- Medali emas SEA Games Palembang 2011
(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar