Senin, 16 Juli 2012

SAM BRODIE : MANTAN BINTANG REALITY SHOW INGGRIS


Namanya melejit di Inggris berkat reality show yang dibintanginya, 'Living the Dream'  dan 'Big Brother 7 UK'. Uniknya, ia dikenal bukan sebagai pria tapi sebagai wanita karena itulah identitas Sam yang ditampilkan di acara TV tersebut. Popularitas Sam di Inggris dibuktikan dengan meraih penghargaan Nicest Big Brother Housemate Award dari BBLB Channel 4 (2010). Hidup sebagai pesohor di negara yang dikenal makmur rupanya tak membawa kebahagiaan bagi Sam yang lahir dengan nama Samuel David Alexander Brodie. Setelah melewati proses pencarian, Sam memutuskan masuk Islam. 

Setelah menjadi mualaf, Sam semakin tekun mempelajari Islam. Hingga suatu hari, Sam yang masih tampil sebagai wanita membaca salah satu ayat Al Qur'an yang sangat menyentuh hatinya. Saat itu tubuhnya bergetar hebat dan pria gagah inipun menangis membaca ayat yang berisi larangan pria berpenampilan seperti wanita dan sebaliknya. Sejak itu, Sam langsung kembali ke fitrahnya sebagai laki-laki. Ia tak lagi berdandan sebagai wanita meskipun ia harus meninggalkan dunia hiburan Inggris yang telah memberinya kelimpahan materi dan ketenaran. Namun ada hikmah yang lebih besar didapat Sam. Keluarga yang semula menjauhi, kembali menerima Sam setelah tahu ia kembali berpenampilan sebagai laki-laki. Keputusan besar lain yang diambil Sam adalah pulang ke Indonesia dan menetap untuk seterusnya.

Kini, Sam sudah menemukan hidup yang tenang dan lengkap. Menikah dengan sahabatnya, Indry, seorang wanita Indonesia, 2 tahun lalu dan telah dianugerahi seorang putri, Kimmy Caitlyn Malika yang lahir setahun kemudian (2011).  Sam bekerja sebagai pembawa acara hiburan di TV Malaysia dan Indonesia. Sam juga menekuni dunia tarik suara dan akting, selain menjadi manajer MTV MAX. Di luar dunia seni, pria berdarah campuran Skotlandia-Indonesia ini menekuni dunia bisnis. Ia sempat mendirikan Santa Fe Relocations, sebuat perusahaan konsultan untuk ekspatriat yang berkantor di Jakarta. Meski sempat lama bermukim di Inggris, Sam lahir di Medan tanggal 14 April 1989. Setelah lulus dari Jakarta International School (JIS), barulah ia pindah ke Inggris dan melanjutkan pendidikan ke Greenwood Academy di Dreghorn. Kabar Sam bisa diikuti lewat twitternya @Sam_Brodie(MGH/Foto: Koleksi Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar