Rabu, 18 Juli 2012

GLENN VICTOR : HARAPAN EMAS DI OLIMPIADE 2012



Perkenalkan, inilah Glenn Victor, salah seorang atlet renang Indonesia yang diharapkan menyumbang medali emas Olimpiade yang akan digelar di London akhir bulan ini. Bukan harapan berlebihan, karena catatan prestasi Glenn memang menjanjikan. Simak saja, ia berhasil mengantongi medali perak nomor 100 meter gaya punggung putra dalam SEA Games Palembang tahun lalu. Sedangkan dalam ajang Hongkong Terbuka (2010) Glenn sukses membawa pulang 2 medali emas dan 1 perak. Setahun sebelumnya, ia telah meraih medali emas renang 100 meter gaya punggung putra dalam SEA Games Laos (2009) dan medali emas Singapura Terbuka juga di nomor yang sama. Lebih ke belakang lagi, Glenn telah mempersembahkan 2 medali perak dalam SEA Games 2007 dari nomor 100 meter gaya punggung putra dan 4 x 100 meter gaya ganti beregu putra. 

Yang tak banyak diketahui orang, ketertarikan Glenn pada olahraga renang berawal dari pengaruh teman-temannya. Ia sendiri awalnya lebih menekuni olahraga tennis. Olahraga renang mulai ditekuninya pada umur 10 tahun, saat bergabung dengan klub  Elvira Swima Gemilang di kotanya, Bandung.

Glenn Victor Sutanto, demikian nama lengkapnya, lahir tanggal 7 November 1989 di Bandung, terbilang senior di jajaran perenang nasional Indonesia. Perenang bertinggi 183 cm dan berat 74 kg  ini adalah putra sulung pasangan Haris Untung Sutanto dan Janti Kumalawati. Di waktu senggangnya, alumnus SMAK BPK 2 Penabur Bandung ini suka mendengarkan musik dan bermain game komputer. Glenn juga suka belajar, terlihat dari kegiatannya mengikuti kursus bahasa Inggris di sela-sela kesbukannya sebagai atlet nasional, hingga kini. Sebagai persiapan masa depannya, Glenn juga memulai bisnis jual-beli binatang peliharaan meskipun masih taraf kecil-kecilan. Sebagai pribadi, Glenn merupakan sosok yang  sportif, rendah hati, dan ramah. Ia tak segan memuji atlet renang lain yang berprestasi dan selalu melayani dengan ramah setiap penggemarnya yang meminta foto bersama. Cocok kan, dengan motonya, "jalani kehidupan dengan berusaha dan bersyukur." (MGH/Foto: Rosa Panggabean)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar